Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:18 WIB

Tim Pertamina Arden Berburu Poin di Hungaroring

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 28 Juli 2017 | 17:00 WIB
Tim Pertamina Arden Berburu Poin di Hungaroring
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Budapest - Tim Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia akan menjalani seri ketujuh pada persaingan Formula 2 (F2) 2017 di Hungaroring, Budapest, Hungaria, 28- 30 Juli. Ini menjadi kesempatan melanjutkan tren positif di tiga seri terakhir.

Dalam dua seri terakhir, kedua pebalap Tim Pertamina Arden, Sean Gelael dan Norman Nato mampu mendulang poin. Sean dan Nato mulai menunjukkan tren positif setelah keduanya gagal meraih poin pada seri kedua di Catalunya, Spanyol dan seri ketiga di Monte Carlo, Monaco.

Di Monaco, Nato (25) bahkan selalu gagal finis pada dua balapan di sirkuit yang sehari-harinya dipakai sebagai jalan raya tersebut. Nato akhirnya meraih kemenangan pertamanya pada musim ini dengan menjadi pemenang balapan kedua (sprint race) di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, yang merupakan seri keempat. Balapan tersebut berlangsung pada 25 Juni.

"Keberhasilan ini bagus untuk tim, setelah dua seri sebelumnya yang cukup sulit. Bagus, bahwa kami bisa menjadi pemenang hari ini. Kami harus menikmati ini dan terus berusaha agar bisa lebih kuat di Austria," ungkap Nato, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Pada balapan pertama (feature race) seri kelima di Red Bull Ring, Spielberg, Rusia, Nato gagal finis. Namun, dia bisa bangkit pada balapan berikutnya dengan finis di urutan ketujuh. Pada seri keenam di Sirkuit Silverstone, Inggris (13-16 Juli), Nato kembali tampil bagus dengan finis di urutan kedua dan keenam pada masing-masing balapan.

Sean juga tampil oke di Sirkuit Silverstone. Dia mencatat hasil terbaik sepanjang musim ini dengan finis di urutan ke-9 pada feature race. Sean pun berhak mendapatkan dua poin. Ini merupakan poin kedua yang didapatkan Sean sepanjang 2017. Pada feature race seri sebelumnya di Red Bull Ring, dia mendapatkan satu poin setelah finis di urutan ke-10 feature race.

Setelah balapan akhir pekan ini, F1 berencana menggelar tes selama dua hari di Hungaroring yakni pada 1-2 Agustus. Sean kembali mendapatkan kepercayaan menguji mobil milik tim Formula 1, Scuderia Toro Rosso. Sebelumnya, Sean menjadi penguji pada tes yang digelar di Sirkuit International Baharin, Sakhir, April.

Sean dan Nato menjalani sesi latihan dan kualifikasi pada Kamis (28/7/2017). Feature race sebanyak 37 lap akan digelar Sabtu (29/7/2017), sementara sprint race dalam 28 lap akan berlangsung Minggu (30/7/2017).

 
Embed Widget

x