Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:19 WIB

Sean Gelael Antusias Jelang Balapan di Silverstone

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 13 Juli 2017 | 18:45 WIB
Sean Gelael Antusias Jelang Balapan di Silverstone
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pebalap Indonesia yang memperkuat tim Pertamina Arden, Sean Gelael sangat antusias jelang balapan F2 di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Motivasi Sean sedang tinggi usai meraih poin perdananya.

Sean mampu meraih poin perdananya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pekan lalu. Keberhasilan tersebut menjadi motivasi tambahan pebalap 20 tahun jelang tampil di Silverstone.

Saya sangat menyukai karakter Sirkuit Silverstone. Bagi saya, Silverstone sangat spesial. Membalap di Silverstone memang tidak mudah karena tantangannya cukup besar. Sirkuit ini termasuk lintasan balap yang cepat dan saya sangat menyukainya," kata Sean, dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Kamis (13/7/2017).

Musim lalu, Sean gagal meraih poin di Silverstone dalam ajang F2. Tapi, Sean tampil apik saat tampil di ajang World Series Renault di 2015. Selain untuk balapan F2, Silverstone juga dipakai untuk F1 dan MotoGP.

Silverstone memiliki panjang lintasan 5.891 kilometer. Sirkuit ini kerap menjadi batu sandungan pebalap karena cuaca yang tak bisa ditebak. Balapan di Sirkuit Silverstone akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu. Pada hari Sabtu, balapan Feature Race mewajibkan semua pebalap menyelesaikan 29 putaran atau sekitar satu jam. Pebalap juga diwajibkan untuk masuk pit stop.

Sementara pada hari Minggu, para pebalap harus menyelesaikan balapan sebanyak 21 putaran atau dalam waktu 45 menit. Untuk sprint race, pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop. Silverstone menjadi seri balapan keenam setelah sebelumnya digelar di Bahrain, Barcelona, Monaco, Baku City dan Spielberg.

Untuk sementara Sean berada di peringkat 17 dengan mengemasa satu poin. Rekan setim Sean, Norman Nato berada di peringkat delapan dengan 45 poin.

Tags

 
Embed Widget

x