Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 00:50 WIB

Ini Pesan Menpora Bagi Tim Basket Putri Indonesia

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 7 Juli 2017 | 02:04 WIB
Ini Pesan Menpora Bagi Tim Basket Putri Indonesia
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Cirebon - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau pemusatan latihan Tim Basket Putri Indonesia untuk SEA Games 2017 di GOR GMC Basketball Arena, Kesambi, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (6/7/2017).

Menpora menjelaskan maksud kunjungannya adalah bentuk perhatian pemerintah kepada para atlet yang terus bekerja keras mempersiapkan diri jelang berlaga di gelaran olahraga negara-negara Asia Tenggara.

"Hari ini saya berkunjung kesini untuk memastikan, bahwa pemusatan latihan di cabang olahraga bola basket berjalan dengan lancar," ucap Imam Nahrawi.

Menpora mengakui ada persoalan yang muncul ke permukaan terhadap pelatnas di sejumlah cabang olahraga, namun ia berjanji untuk segera menyelesaikannya.

"Bahwa ada persoalan mulai dari gaji dan honor, persoalan try out hingga pengadaan peralatan yang masih muncul, biarlah kami yang fokus untuk menyelesaikan persoalan," ucapnya kepada atlet.

Ia meminta atlet tetap fokus memberikan hasil dan prestasi yang terbaik bagi Indonesia, ditengah berbagai kendala yang dihadapi saat ini.

"Pada SEA Games 2015 di Singapura, Tim Basket putri Indonesia mencetak hasil yang membanggakan dengan meraih medali perak. Lawan terberat yang akan dihadapi di SEA Games adalah Filipina dan juga Malaysia sebagai tuan rumah yang tidak boleh kita kesampingkan kekuatannya. Sekali-kali kita harus juga mengalahkan tuan rumah," pinta Menpora yang langsung diaminkan oleh seluruh atlet dan pelatih.

Menurut Imam, SEA Games 2017 akan menjadi tolok ukur pencapaian kematangan olahraga nasional sekaligus sebagai pintu masuk menuju Asian Games 2018 dan kejuaraan yang lebih tinggi lagi levelnya.

"Terlebih kemarin saya baru saja menerima perwakilan dari Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) terkait pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket Dunia tahun 2023, semoga ini menjadi momentum yang bisa memberikan kita semangat lebih untuk menunjukkan prestasi kita sebagai yang terbaik," ia memungkasi.

 
Embed Widget

x