Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:33 WIB

Kualifikasi GP Jerman 2017

Bersenggolan dengan Vinales, Ini Kata Marquez

Oleh : Dio Handrian | Minggu, 2 Juli 2017 | 04:49 WIB
Bersenggolan dengan Vinales, Ini Kata Marquez
(Foto: crash)
facebook twitter

INILAHCOM, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan soal insiden yang terjadi dengan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, disesi kualifikasi GP Jerman 2017.

Di pertengahan sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (1/7/2017) malam WIB, Marquez sempat menyenggol Vinales sehingga menyebabkan kedua pembalap yang sama-sama berasal dari Spanyol terlibat adu argumen.

Marquez menjelaskan insiden dengan Vinales hanyalah sebuah kesalahpahaman semata.

"(Insiden) dengan Maverick hanyalah sedikit kesalahpahaman. Saya berusaha menekan dan menjaga ritme, terutama saat di awal," ujar pembalap 24 tahun.

"Saya mencoba lebih baik pada satu lap lagi namun garis saya di belokan kedua sangat berbeda. Saya berjalan dengan pelan untuk menyimpan gas. Namun, dia menyalip saya dari dalam dan jujur saya merada dia cukup melebar," lanjutnya.

"Namun kemudian ia kembali lebih cepat dari yang saya perkirakan dan kami bersenggolan. Saya telah meminta maaf kepadanya. Namun yang terpenting, kami berdua tidak terjatuh," ia memungkasi.

Meski mengalami kejadian tak mengenakkan, Marquez akhirnya mampu mencatatkan waktu tercepat dan merebut pole position.

Sedangkan Vinales harus puas memulai balap yang akan dihelat di sirkuit yang sama pada hari Minggu (2/7/2017) malam WIB dari posisi ke-11.

Sumber: Crash

Komentar

 
Embed Widget

x