Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 12:28 WIB

Pimpin Klasemen Sementara, Dovizioso Bangga

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 30 Juni 2017 | 00:34 WIB
Pimpin Klasemen Sementara, Dovizioso Bangga
(Foto: crash)
facebook twitter

INILAHCOM, Sachsenring - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkap kegembiraannya menempati puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Dovizioso melesat ke puncak klasemen sementara meski hanya meraih tempat kelima di balapan GP Belanda, Minggu (25/6/2017) kemarin.

Pasalnya, Maverick Vinales (Yamaha) yang sebelumnya duduk di peringkat pertama, gagal menyelesaikan balap yang berlangsung di sirkuit Assen tersebut karena terjatuh pada lap ke-13.

Dengan tambahan 11 poin, Dovizioso berhasil mengakusisi puncak dengan koleksi 115 poin, sedangkan jumlah poin Vinales tetap di angka 111 poin.

Menjadi pemimpin klasemen setelah seri kedelapan, Dovizioso mengungkap perasaan bangganya.

"Bahkan saya juga merasa aneh, namun saya sangat bahagia dengan bagaimana tim bekerja sepanjang delapan seri yang telah berlangsung dan kini saya memimpin klasemen; ini bagai mimpi," ujar pembalap 31 tahun.

"Kami bekerja dengan keras dalam lima tahun belakangan dan situasi ini sangat baik, namun kami akan terus bekerja keras," lanjutnya.

Dovizioso juga mengutarakan keyakinannya dapat melanjutkan hasil positif di balapan selanjutnya yakni GP Jerman 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7/2017) besok.

"Ada perbedaan jenis aspal (antara sirkuit Sachsenring dan Assen) dan semuanya bisa terjadi, namun saat ini kepercayaan diri saya sedang bagus dan merasa motor saya juga bagus; saya yakin dengan tim," tutupnya.

Sumber: Crash

Komentar

 
Embed Widget

x