Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 05:37 WIB

Vettel Terancam Sanksi Lebih Berat dari FIA

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 29 Juni 2017 | 15:36 WIB
Vettel Terancam Sanksi Lebih Berat dari FIA
(Foto: marca)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebastian Vettel terancam sanksi lebih berat dari Federasi Autosport Internasional (FIA) pascainsiden senggolan mobilnya dengan Lewis Hamilton di GP Azerbaijan akhir pekan kemarin.

Insiden senggolan tersebut terjadi di lap ke-19 bermula saat safety run masih berada di lintasan. Vettel yang berada di belakang mobil Hamilton tiba-tiba menabrak bagian belakang mobil Mercedes yang mengakibatkan puing-puing bertebaran di tikungan ke-16.

Usai kejadian, Hamilton masih bisa memimpin balapan tetapi harus masuk pit dikarenakan ada kerusakan pada mobilnya, sedangkan Vettel dikenai penalti 10 detik.

Setelah balapan, Vettel mengklaim Hamilton sengaja melakukan pengereman usai tikungan sehingga insiden tersebut terjadi. Pembelaan pebalap 29 tahun nyatanya tidak membuat FIA menganggap selesai masalahnya.

Dilansir Auto Motor, FIA tengah mempelajari insiden tersebut dan berpotensi memberikan sanksi tambahan kepada pebalap Ferrari tersebut. Kemungkinannya sanksi larangan turun balapan satu seri, meskipun demikian masih banyak kemungkinan penalti lainnya.

Sebelumnya, Vettel juga pernah terlibat perseteruan dengan FIA. Pada 2016 lalu, dia pernah mengkritik Race Director, Charlie Whiting, di GP Meksiko. Namun, setelah itu ia meminta maaf setelah diperingatkan oleh Pimpinan FIA, Jean Todt, bahwa kejadian tersebut bisa terkena sanksi disipliner.

Keputusan terkait sanksi yang bakal diberikan kepada Vettel diperkirakan bakal diumumkan FIA sebelum GP Austria pada 9 Juli mendatang.

Sumber: Marca

 
Embed Widget

x