Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:21 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

Ini Gelar yang Diincar Tontowi/Liliyana Berikutnya

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 18 Juni 2017 | 23:13 WIB
Ini Gelar yang Diincar Tontowi/Liliyana Berikutnya
Ekspresi pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir usai menang atas pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Siwei-Chen Qingchen dalam final Kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah memenangkan banyak gelar bergengsi, termasuk Olimpiade. Tapi, masih ada satu gelar yang masih ingin dimenangkan keduanya.

Tontowi/Liliyana baru saja memenangkan Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 usai mengalahkan pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 22-20 dan 21-15 dalam waktu 45 menit.

Selama kariernya, Tontowi/Liliyana sudah memenangkan banyak gelar bergengsi, seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia, dan hatrik gelar di All England.

Sebelumnya, Tontowi/Liliyana belum pernah menjadi juara di kandang sendiri. Pencapaian terbaik mereka di Indonesia Terbuka Super Series Premier adalah menjadi runner-up di 2011 dan 2012.

Bagi Liliyana, tampil di Olimpiade menjadi tantangan terberatnya. Tapi, semua pengorbanan mereka berbuah manis dengan keberhasilan meraih medali emas.

"Olimpiade tantangan paling berat. Saya sangat tegang, tidak bisa tidur, berat bada turun. Juara di sini menjadi kepuasaan tersendiri karena main di kandang sendiri. Kita didukung keluarga dan teman-teman. Fans di sini juga rindu melihat wakil Indonesia menjadi juara. Kita selalu berusaha tak mengecewakan fans," ungkap Liliyana.

"Saya masih ingin meraih satu gelar lagi, yakni Asian Games. Saya dan Tontowi hanya pernah meraih medali perak. Asian Games nanti kan kita sebagai tuan rumah. Kita ingin meraih emas dan siap tampil all-out. Tujuan akhir saya juara di Asian Games," tambahnya.

Setelah tampil di Indonesia Terbuka Super Series Premier, Tontowi/Liliyana akan tampil di Australia Terbuka Super Series dan lanjut ke Kejuaraan Dunia. Di usia yang tak lagi muda dan kondisi lutut cedera, Liliyana tak ingin berpikir terlalu jauh soal kemungkinan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya mau step by step saja, tidak mau berpikir terlalu jauh sampai 2020. Saya mau lihat nanti apakah masih mungkin bermain. Saya mau lihat perkembangan ke depan seperti apa kondisi lutut saya," tandasnya.

 
x