Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:35 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

Gelar yang Amat Berarti untuk Tontowi Ahmad

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 18 Juni 2017 | 22:31 WIB
Gelar yang Amat Berarti untuk Tontowi Ahmad
Ekspresi pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir usai menang atas pebulu tangkis ganda campuran China Zheng Siwei-Chen Qingchen dalam final Kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya berhasil menjadi juara di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017. Sebuah gelar yang amat berarti untuk Tontowi.

Berlaga di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Tontowi/Liliyana mengalahkan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dua game langsung 22-20 dan 21-15 dalam waktu 45 menit.

Bagi Tontowi/Liliyana, ini merupakan gelar pertama mereka di Indonesia Terbuka Super Series Premier. Sebelumnya, mereka hanya mampu menjadi runner-up di 2011 dan 2012.

Khusus untuk Tontowi, sebelumnya belum pernah menjadi juara di kandang sendiri. Lain halnya dengan Liliyana yang pernah merebut gelar Indonesia Terbuka di 2008 saat berpasangan dengan Vita Marissa (ganda putri).

"Gelar ini sangat berarti untuk saya. Sebelumnya pernah juara hatrik All England, Olimpiade, dan Kejuaraan Dunia. Masa juara di kandang sendiri tidak pernah. Akhirnya sekarang bisa juara Indonesia Terbuka Super Series Premier," ujar Tontowi, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Khusus tahun ini, Indonesia Terbuka Super Series Premier bukan digelar di Istora karena sedang direnovasi untuk Asian Games 2018. Turnamen berhadiah total 1 juta Dolar AS (13,5 miliar Rupiah) digelar di JCC.

"Terbukti Istora memang angker dan JCC tidak. Bersyukur hari ini bisa menang dengan keterbatasan kondisi lutut saya tetap bisa memberikan yang terbaik. Hari ini kita buktikan main di tuan rumah bisa menjadi juara," timpal Liliyana.

 
x