Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:08 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

China Rebut Gelar Kedua dari Ganda Putra

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 18 Juni 2017 | 21:14 WIB
China Rebut Gelar Kedua dari Ganda Putra
Juara ganda putra China Li Junhui-Liu Yuchen usai penyerahan medali dan hadiah dalam final Kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - China meraih gelar keduanya di Indonesia Terbuka Super Series Premier setelah ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Bertanding di JCC Plenary Hall, Minggu (18/6/2017), Li/Liu mengalahkan Boe/Mogensen melalui pertarungan tiga game, 21-19, 19-21, dan 21-18 dalam waktu 71 menit.

Ini merupakan gelar kedua China di Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017. Sebelumnya, gelar disumbangkan ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan.

"Saya rasa permainan hari ini kami tampil oke. Di game pertama hampir kalah. Di game kedua akhirnya kalah meski perbedaan poin tidak jauh karena ada beberapa kesulitan. Di game ketiga kita bisa menang," ujar Li Junhui, dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Di game terakhir, pertahanan kami lebih baik dari lawan. Di saat poin-poin krusial, kami bisa memanfaatkannya dan akhirnya menang," timpal Liu.

Di laga ini, penonton yang hadir di JCC semuanya memberikan dukungan pada Li/Liu. Hal ini terkait aksi Boe di semifinal kemarin yang berjoget seakan mengejek penonton Indonesia.

"Pasangan China memang tampil lebih baik. Terkait masalah penonton, itu tidak memengaruhi saya. Kami tak memikirkan dukungan penonton pada pasangan China, kami hanya berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Boe.

Li/Liu berhak mendapat hadiah sebesar 79 ribu Dolar AS (1,05 miliar Rupiah), sementara Boe/Mogensen meraih 38 ribu Dolar AS (505 juta Rupiah). China berpeluang menambah gelar dari nomor ganda campuran melalui Zheng Siwei/Chen Qingchen yang saat ini sedang menghadapi wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 
Embed Widget

x