Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 22:12 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 17 Juni 2017 | 22:58 WIB
Selangkah Lagi, Tontowi/Liliyana
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda campuran Malaysia Chang Peng Soon-Yen Wei Peck pada babak semifinal kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke final Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017. Mereka berharap ini waktunya bagi keduanya sebagai pasangan juara di Indonesia.

Bertanding di JCC Plenary Hall, Sabtu (17/6/2017), Tontowi menang dua game langsung lawan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Peck Yen Wei, 21-13 dan 21-14 dalam waktu 38 menit.

Liliyana Natsir pernah menjadi juara di Indonesia Terbuka saat berpasangan dengan Nova Widianto. Tapi, gelar juara selalu gagal direngkuh sejak berpasangan dengan Tontowi.

"Kita tahu pemain Malaysia Chan Peng Soon berpengalaman karena pernah bertemu di final Olimpiade walaupun dengan pasangan berbeda (Goh Liu Ying). Tadi terlihat Chan sering meng-cover lapangan dan mengambil alih permainan. Kita menerapkan pola permainan sendiri. Meski sempat ramai di awal, setelah itu mereka tertekan," ujar Liliyana, dalam jumpa pers usai laga.

"Tadi saya main cukup bagus karena selalu fokus sepanjang pertandingan. Saya senang bisa mengurangi error atau kesalahan sendiri karena biasanya saya sering banget error. Lawan juga sulit berkembang. Mudah-mudahan besok bisa main seperti ini dan lebih bagus lagi," timpal Tontowi.

Di final, Tontowi/Liliyana akan menantang unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Tontowi/Liliyana berharap ini momentum mereka menjadi juara meski diakui bukan pertandingan yang mudah.

"Besok pertandingan sulit karena lawan rangking satu dunia dan sedang onfire. Mereka punya kecepatan dan power. Kita harus menerapkan pola yang benar. Semoga bisa lebih baik lagi dan jadi juara," ungkap Liliyana.

Tontowi mengaku tak berpikir soal nazar jika menjadi juara pertama kalinya di Indonesia Terbuka Super Series Premier. Tapi, pebulutangkis kelahiran Banyumas mendapat suntikan moril dari keluarga tercinta.

"Saya tidak berpikir soal nazar. Yang penting fokus saja buat besok. Istri dan anak memang ada di hotel. Tapi saat waktunya istirahat, saya istirahat. Paling saya cuma sarapan dan makan siang bareng mereka. Saya mendapat energi tambahan dengan kehadiran keluarga terutama anak saya Danish," tandasnya.

Komentar

 
x