Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:34 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

Boe/Mogensen Merasa Jadi Musuh Fans Indonesia

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 17 Juni 2017 | 21:20 WIB
Boe/Mogensen Merasa Jadi Musuh Fans Indonesia
Pebulu tangkis ganda putra Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen berusaha mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto pada babak semifinal kejuaraan BCA Indonesia Open 2017 - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen mengaku sudah menjadi musuh pendukung Indonesia karena belakangan ini selalu mengalahkan pasangan Tim Merah Putih.

Boe/Mogensen melaju ke final Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017 setelah mengalahkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-17, 18-21, dan2 1-12 dalam waktu 65 menit, Sabtu (17/6/2017) di JCC Plenary Hall.

Boe/Mogensen mengaku sudah menjadi musuh penggemar bulutangkis Indonesia karena sebelumnya berhasil menghentikan kemenangan beruntun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Singapura Terbuka Super Series 2017. Setelah itu, kembali Boe/Mogensen mengalahkan Marcus/Kevin di Piala Sudirman.

Ketika menghadapi Fajar/Rian, Boe/Mogensen sadar banyak penonton yang mencaci mereka. Bahkan ada yang mengatakan, 'Go Home Denmark atau 'Pulang saja Denmark.'

"Kami sudah beberapa kali mengalahkan Marcus/Kevin. Saya rasa kami sudah menjadi musuh fans Indonesia. Ada banyak juga cacian di media sosial. Tapi, sejauh ini kami tdak mempermasalahkannya selama kami bisa pulang dari sini besok degan selamat," ujar Boe sambil tertawa, dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Kami senang bisa menang. Lawan sebenarnya juga main bagus di turmanen ini. Mereka mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kemarin juga mereka tampil impresif mengalahkan pasangan Taiwan. Ini pertandingan tricky. Kami memulai game kedua dengan buruk. Kami dapat momentum di game ketiga," lanjut Boe.

Di final, Boe/Mogensen akan menunggu pemenang dua pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan melawan Li Junhui/Liu Yuchen.

"Besok pasti sulit di final. Tidak ada pertandingan yang mudah. Kami belum tahu lawan siapa. Tapi dua pasangan itu sama-sama bertipe cepat. Kini kami ingin istirahat dan makan. Kami berharap bisa tahu siapa lawan kami sebelum tidur," timpal Mogensen.

 
x