Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:42 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

Singkirkan Unggulan Kedua, Kidambi Lolos ke Final

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 17 Juni 2017 | 18:38 WIB
Singkirkan Unggulan Kedua, Kidambi Lolos ke Final
(Foto: Inilah.com/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra India, Kidambi Srikanth melaju ke final Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017. Pebulutangkis 24 tahun itu puas dengan penampilannya.

Bertanding di JCC Plenary Hall, Sabtu (17/6/2017), Kidambi mengalahkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Son Wan Ho melalui pertarungan tiga game, 21-15, 14-21, dan 24-22 dalam waktu 72 menit.

"Pertandingan tadi sangat ketat. Di poin-poin terakhir saya sangat beruntung. Saya senang dengan permainan saya, terutama di game ketiga," kata Kidambi, dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Son juga bermain baik dan sudah mengalakan pemain top. Saya senang dan merasa beruntung," tambahnya.

Lebih lanjut, Kidambi berysukur memiliki pelatih bagus asal Indonesia, Mulyo Handoyo. Menurut dia, kehadiran Mulyo mengubah kekuatan bulutangkis India.

"Saya berterima kasih pada pelatih Mulyo yang bisa mengubah semuanya," katanya.

Di final, Kidambi akan menantang pebulutangkis Jepang, Kazumasa Sakai yang sebelumnya menundukkan wakil India lainnya, Prannoy H.S.

Di sisi lain, Son mengaku terkendala masalah stamina di game ketiga. Meski demikian, unggula kedua itu tak lupa memberikan pujian kepada Kidambi.

"Di game ketiga stamina menurun. Masalah ini akan diperbaiki. Selain itu, power dan di depan net harus diperbaiki lagi," ungkap Son.

"Kidambi mainnya bagus, serangan bagus, netting juga bagus. Saya sebenarnya sudah mempersiapkan pertahanan. Tapi sayang saya akhirnya kalah," ujarnya.

Pekan ini peringkat Son Wan Ho resmi menyandang pebulutangkis peringkat satu dunia. Menurut dia, peringkat tidak menjamin seorang pemain bisa selalu menang.

"Peringkat tidak masalah. Skil di tunggal putra hampir sama. Semua tergantung dari kondisi atlet itu sendiri," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x