Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:14 WIB

Indonesia Terbuka Super Series Premier

Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 17 Juni 2017 | 00:30 WIB
Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal Indonesia Terbuka Super Series Premier 2017. Tontowi/Liliyana menjadi wakil kedua Merah Putih di semifinal.

Bertanding di JCC Plenary Hall, Jumat (16/2017), Tontowi/Liliyana menang dua game langsung atas pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, 21-18 dan 21-16.

"Kita bersyukur bisa menang dan maju ke semifinal. Pertandingan tadi tidak mudah. Dari awal selalu ketinggalan. Di game pertama sempat tertinggal 6-1, tapi kita tidak down. Kita terus berusaha fokus dan akhirnya bisa membalikkan keadaan," ujar Liliyana dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saat kita mengejar ketertinggalan, justru mereka yang tertekan. Di game kedua, kita tertinggal lagi 7-1 dan kembali mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya menang," tambah Liliyana.

Liliyana sempat terjatuh di game kedua saat kedudukan 6-8. Sempat ada kekhawatiran cedera lutut yang dialaminya kembali kambuh. Tapi, pemain yang akrab disapa Butet mengaku baik-baik saja.

"So fas so good. Sejauh ini aman. Cedera (lutut) ini tidak jadi masalah. Saya tidak mau memikirkan soal lutut. Fokus saja ke pertandingan. Sebelum lawan sampai angka 21, saya tidak mau menyerah. Kita berusaha maksimal saja," katanya.

Di semifinal, Tontowi/Lilyana akan menantang pasangan Malaysia lainnya, Chan Peng Soon/Peck Yen Wei. Tontowi/Liliyana pernah berhadapan dengan Chan Peng Soon di final Olimliade Rio 2016. Tapi saat itu dia berpasangan dengan Goh Liu Ying.

"Kita akan mempelajari permainan lawan dan diskusi dengan pelatih. Saya merasa ada tanda-tanda kita bisa tampil maksimal setelah di pertandingan pertama melawan pasangan Korea Selatan bisa dibilang menang hoki. Semoga bisa mulus," tandasnya.

Wakil Indonesia pertama yang berhasil lolos ke semifinal adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah mengalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Kittinupong Kedren.

 
Embed Widget

x