Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 08:12 WIB

Gelar Juara NBA yang Teramat Spesial Bagi Durrant

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 14 Juni 2017 | 08:32 WIB
Gelar Juara NBA yang Teramat Spesial Bagi Durrant
(Foto: gettyimages/Noah Graham)
facebook twitter

INILAHCOM, Oakland - Keberhasilan Golden State Warriors menjuarai NBA 2017 dilengkapi dengan gelar MVP yang diraih Kevin Durrant. Ini menjadi gelar MVP pertamanya.

Dalam pertandingan game kelima final NBA 2017 di Oracle Arena, Selasa (13/6/2017) kemarin, Durrant tampil impresif dengan menyumbang 39 poin untuk kemenangan 129-120 Warriors atas Cavaliers untuk menjadikan keunggulan 4-1.

Keberhasiln Warriors meraih gelar juara musim ini tak lepas dari kontribusi Durrant yang didatangkan dari Oklahoma City Thunder dengan gratis di awal musim ini. Small forward 28 tahun selalu menjadi pendulang poin terbanyak Warriors di setiap laga final dengan rataan 35,2 poin per laga, 8,4 rebounds, dan 5,4 assists.

"Saya tidak bisa tidur selama dua hari. Saya cemas, saya gelisah. Saya harus melakukan semua pekerjaan dan mempercayainya," kata Durrant seperti dikutip dari laman NBA.

Bagi Durrant, ini merupakan gelar MVP pertamanya selama berkarier di NBA sejak 2007. Dalam sejarah NBAm, Durrant menjadi pemain ke-31 yang menerima penghargaan individu tersebut.

Bagi Durrant, gelar juara NBA 2017 bersama Warriors menjadi spesial karena ia mampu membalaskan dendam atas LeBron James atas kekalahan di final NBA 2012. Saat itu, James yang bermain bagi Miami Heat menggagalkan upaya Durrant bersama Thunder jadi juara dengan kedudukan akhir 4-1.

"Saya mengatakan kepada LeBron James bahwa kedudukan kami sekarang berimbang 1-1 di final dan kami akan jumpa di final lagi," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x