Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 11:32 WIB

Lewis Hamilton Juarai GP Kanada 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 12 Juni 2017 | 04:06 WIB
Lewis Hamilton Juarai GP Kanada 2017
Lewis Hamilton Juarai GP Kanada 2017 - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Montreal - Lewis Hamilton jadi yang tercepat di GP Kanada 2017. Ia mengungguli rekan setimnya, Valtteri Bottas dan pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Senin (12/6/2017) dini hari WIB, Hamilton yang start terdepan mampu mempertahankan posisinya. Ia diikuti Verstappen dan Bottas.

Sedangkan Vettel yang berada di posisi dua mengalami kerusakan sayap sehingga harus tercecer sampai posisi 18.

Sampai lap kesepuluh, Hamilton masih berada di urutan terdepan, Verstappen dan Bottas terus membuntuti di posisi dua dan tiga. Memasuki lap 11 perubahan mulai terjadi, Verstappen harus menyudahi balapan lebih awal karena mengalami kerusakan.

Esteban Ocon naik ke posisi tiga dan kemudian menyalip Bottas untuk berada di urutan dua di belakang Hamilton.

Di lap ke-32, Hamilton memutuskan untuk masuk pit stop untuk mengganti ban menjadi super soft. Di lap setelahnya giliran Ocon yang masuk pit stop, setelah masuk lintasan ia kehilangan posisi dan berada di urutan enam.

Ocon memperbaiki posisinya di lap ke-50, ia naik ke posisi lima, dan mulai membidik posisi Perez dan Ricciardo yang berada di depannya.

Pertarungan sengit untuk posisi empat melibatkan Ocon dan Perez di lap ke-67. Perez sempat disalip Ocon yang kemudian kehilangan posisinya setelah disenggol Vettel. Ocon malah turun ke peringkat enam sedangkan Vettel naik ke urutan lima.

Di lap ke-69, Vettel akhirnya melewati Perez untuk berada di posisi empat. Sedangkan posisi terdepan sama sekali tidak terusik, Hamilton menjadi yang pertama melewati garis finish, ia diikuti Bottas dan Ricciardo.

Meski cuma finis keempat, Vettel tetap memuncaki klasemen pebalap dengan perolehan 141 poin. Hamilton berada di posisi kedua dengan 129 poin, disusul Bottas dengan 93 poin.

Seri F1 berikutnya adalah GP Azerbaijan, yang akan dilangsungkan di Baku City Circuit, Baku, pada 25 Juni mendatang.

Hasil Balapan GP Kanada 2017

 
Embed Widget

x