Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 17:43 WIB

Dovizioso Juara MotoGP Barcelona 2017

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 11 Juni 2017 | 22:08 WIB
Dovizioso Juara MotoGP Barcelona 2017
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai MotoGP Barcelona - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjuarai MotoGP Barcelona. Ia mengatas dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Dalam balapan di Sirkuit Katalunya, Minggu (11/6/2017) malam WIB, Dovizioso start dari urutan tujuh. Perlahan namun pasti ia mampu memperbaiki posisinya ke urutan lima dan merangsek ke barisan depan.

Jorge Lorenzo memimpin balapan sampai putaran lima setelah berhasil melewati Dani Pedrosa yang memulai balapan dari pole position. Namun, Lorenzo melorot posisinya setelah dilewati Marc Marquez.

Memasuki lap ke-15 Dovizioso sudah berada di urutan kedua, dia berada di belakang Pedrosa yang memimpin balapan selama sembilan putaran. Di lap ke-16 Dovi akhirnya mampu melewati Pedrosa.

Berada di urutan terdepan, Dovizioso berupaya menggeber tunggangannya untuk memperlebar jarak. Marquez yang berada di posisi kedua terus berupaya mengejar tetapi tetap saja kesulitan.

Sampai melewati garis finish, Dovizioso tak terkejar di urutan pertama, diikuti Marquez dan Pedrosa. Lorenzo finish di urutan keempat. Sedangkan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada di posisi delapan dan sepuluh.

Dengan kemenangan ini, Dovizioso memangkas selisih poin dengan Vinales di tabel klasemen pebalap sementara. Vinales masih di posisi teratas dengan 111 poin, unggul tujub poin dari Dovizioso, kemudian Marquez di posisi tiga dengan 88 poin.

Komentar

 
Embed Widget

x