Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 05:40 WIB

Jelang Kejuaraan Dunia 2017

Alasan PBSI Tak Kirim Perwakilan di Dua Sektor

Oleh : Dio Handrian | Sabtu, 10 Juni 2017 | 00:34 WIB
Alasan PBSI Tak Kirim Perwakilan di Dua Sektor
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk tak mengirimkan perwakilan di sektor tunggal putri dan ganda putri ke Kejuaraan Dunia 2017.

PBSI telah merilis nama-nama atlet yang akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia 2017 yang akan dihelat di Glasgow, Skotlandia, Agustus mendatang.

Meski berkesempatan untuk mengirim 13 wakil, PBSI akhirnya memutuskan hanya mengirimkan 7 wakil terbaiknya di tiga sektor saja, yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Di sektor tunggal putra, PBSI menunjuk Anthony Sinisuka Ginting bersama rekannya Tommy Sugiarto.

Kemudian ada tiga pasangan ganda putra yang akan dikirim PBSI ke Glasgow yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Sedangkan ganda campuran akan diwakili oleh pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Terkait keputusan tak mengirimkan wakil tunggal putri dan ganda putri, Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, memberikan penjelasan.

"Untuk tunggal putri dan ganda putri kami tidak kirim. Karena kansnya agak kecil. Kalau untuk mengejar jam terbang, kayanya jangan ke kejuaraan dunia. Kami melihat lebih kepada standar dan kualitas pemain kita sendiri. Mending kita perkuat aja di SEA Games. Kami harapkan ini bisa menambah medali juga untuk Indonesia," ujar Susy, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Karena waktunya yang bersamaan, kami harus membagi kekuatan, antara kejuaraan dunia dan SEA Games. Kami harus melihat pemain-pemain mana yang memiliki prospek untuk berprestasi di kejuaraan dunia. Kemudian kami juga harus memprioritaskan kekuatan untuk saling bantu," lanjutnya.

Susy juga menyatakan target yang diberikan kepada para perwakilan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2017.

"Targetnya satu medali. Dilihat dari kekuatannya ada di ganda putra dan ganda campuran. Memang mungkin yang paling berpeluang ada di ganda putra. Tapi tidak menutup kemungkinan di ganda campuran," pungkas juara Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

 
Embed Widget

x