Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 19:07 WIB

Menpora Ingin Pemda Sumbar Bantu Sandra Diana

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 29 Mei 2017 | 03:17 WIB
Menpora Ingin Pemda Sumbar Bantu Sandra Diana
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Padang - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrwai, merespon cepat terkait pemberitaan lifter Sumatera Barat, Sandra Diana Sari, yang harus 'mengamen' di jalanan untuk mengikuti kejurnas Oktober mendatang.

Diana terpaksa turun ke jalanan untuk mengumpulkan receh karena ia merasa tak mendapat perhatian dan dukungan dari KONI Sumatera Barat. Berita tersebut sampai ke telinga Menpora Imam Nahrawi yang langsung bergerak cepat mengunjungi tempat latihan Diana Sandra ditemani Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Minggu (28/5/2017) kemarin.

Langkah tersebut dilakukan Menpora sebagai bentuk perhatian kepada potensi-potensi atlet, justru menjadikan momen penting untuk mengunjungi, memantau langsung, dan klarifikasi berbagai persoalan demi tetap terjaganya potensi atlet untuk terus berkembang demi prestasi yang semakin baik.

"Saya senang hari ini bisa bertemu Sandra, pelatih, manajemen klub, Pak Wagub, Pak Kadispora, Ketua KONI, Pengurus PABBSI, semua unsur-unsur pembinaan olahraga provinsi. Ini menunjukkan perhatian yang amat dari pemerintah pusat kepada potensi atlet," tegas Menpora.

"Saat ini, diawal Ramadhan saatnya tabayun, mempertemukan kita semua untuk menjelaskan segala duduk permasalahan. Perlu dipahami bahwa urusan apa saja apalagi menyangkut keuangan itu ada mekanisme yang harus dilalui. Saya minta Pak Wagub atas nama Gubernur dan pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk dapat segera menyelesaikan segala persoalan yang ada agar potensi atlet tetap terjaga dan berkembang," lanjut Menpora.

Sementara Wagub Sumbar, Nasrul Abit, mendengarkan harapan Menpora, langsung merespon positif. "Saya akan selesaikan persoalan yang ada agar Sandra dan potensi-potensi atlet lainnya di Sumatera Barat tetap terperhatikan dan terbina dengan baik," ucapnya.

Family Barbell Club yang dipimpin oleh Yal Aziz dengan pelatih Suluhmi Harefa, dengan segala kesederhanaan fasilitas yang dimiliki kini menempa 40 atlet angkat besi dan angkat berat pria dan wanita yang kedepan dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi sebagaimana yang ditorehkan Sandra.

Turut hadir, Staf Khusus Menpora Bidang Olahraga Taufik Hidayat, Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, Rektor UNP Ganefri, Ketua KONI Sumbar Syaiful, dan Ketua Harian PABBSI Edwarsyah.

Sumber: Kemenpora

Komentar

 
Embed Widget

x