Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 07:17 WIB

Prancis Tolak Berikan Wildcard, Ini Kata Sharapova

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 18 Mei 2017 | 05:16 WIB
Prancis Tolak Berikan Wildcard, Ini Kata Sharapova
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Petenis asal Rusia, Maria Sharapova dipastikan absen di Prancis Terbuka yang dimulai 28 Mei mendatang setelah Federasi Tenis Prancis menolak memberikan wildcard kepadanya.

Sharapova berharap bisa tampil di grand slam Prancis Terbuka dengan fasilitas wildcard. Sayang, impiannya tersebut kandas setelah Federasi Tenis Prancis tak bersedia memberikan wildcard kepada petenis 30 tahun itu.

"Wildcard bisa diberikan kepada petenis yang baru sembuh dari cedera, tapi wildcard tak bisa diberikan kepada mereka yang baru dari sanksi doping," ujar Bernard Giudicelli, ketua Federasi Tenis Prancis, dikutip dari BBC.

"Saya meminta maaf kepada Maria, juga kepada fans Maria. Mungkin mereka merasa kecewa, Maria juga mungkin kecewa. Tapi ini adalah tanggung jawab saya, misi saya untuk melindungi standar tinggi pertandingan tanpa ada keraguan dengan hasil," katanya.

Terkait penolakan yang dilakukan Federasi Tenis Prancis, Sharapova merespon melalui media sosial Twitter. Dia menyebut tak ada seorang pun yang bisa menghentikannya menggapai impian.

"Jika memang ini yang dibutuhkan untuk bangkit lagi, maka saya bisa menerimanya. Tak ada kata-kata, pertandingan, atau aksi yang bisa menghentikan saya menggapai impian diri sendiri. Dan saya masih punya banyak impian," tulisnya di akun Twitter, dikutip dari Daily Mail.

Sejak bebas dari sanksi doping, Sharapova sudah kembali merumput dengan mengikuti tiga turnamen di Stuttgart, Madrid, dan Roma. Tapi, tetap saja rangkingnya tak mencukupi untuk lolos ke Prancis Terbuka. Saat ini dia berada di rangking 211. Sharapova juga tengah menanti apakah Wimbledon akan bertindak sama dengan menolak memberikan wildcard.

 
Embed Widget

x