Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Oktober 2017 | 14:19 WIB

Prancis Terbuka Tolak Berikan Sharapova Wildcard

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 17 Mei 2017 | 05:35 WIB
Prancis Terbuka Tolak Berikan Sharapova Wildcard
(Foto: bbc)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Petenis Rusia, Maria Sharapova dipastikan absen di grand slam Prancis Terbuka setelah Federasi Tenis Prancis menolak memberikan wildcard.

Rangking Sharapova tak cukup untuk langsung masuk ke babak utama Prancis Terbuka pascasanksi doping yang dijalaninya selama 15 bulan.

Sejak bebas dari sanksi, Sharapova sudah kembali merumput dengan mengikuti tiga turnamen di Stuttgart, Madrid, dan Roma. Tapi, tetap saja rangking petenis 30 tahun itu tak mencukupi untuk lolos ke Prancis Terbuka. Saat ini dia berada di rangking 211.

Sharapova berharap bisa mendapatkan wildcard demi tampil di Prancis Terbuka meskipun harus merangkak dari babak kualifikasi. Sayang, harapan Sharapova kandas bermain di grand slam yang akan dimulai 28 Mei mendatang.

"Wildcard bisa diberikan kepada petenis yang baru sembuh dari cedera, tapi wildcard tak bisa diberikan kepada mereka yang baru dari sanksi doping," ujar Bernard Giudicelli, ketua Federasi Tenis Prancis, dikutip dari BBC.

"Saya meminta maaf kepada Maria, juga kepada fans Maria. Mungkin mereka merasa kecewa, Maria juga mungkin kecewa. Tapi ini adalah tanggung jawab saya, misi saya untuk melindungi standar tinggi pertandingan tanpa ada keraguan dengan hasil," katanya.

Sharapova juga belum tentu bisa bermain di grand slam Wimbledon bulan depan. Sebenarnya dia bisa lolos dari babak kualifikasi dengan catatan minimal melaju hingga semifinal di Italia Terbuka yang saat ini sedang bergulir. Sayang, Sharapova sudah gugur di babak kedua.

Sharapova harus menunggu hingga 20 Juni apakah dirinya bisa mendapatkan wildcard untuk tampil di Wimbledon.

Komentar

 
Embed Widget

x