Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 12:09 WIB

IBBAMNAS 2017

Juara Bertahan Tumbang di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 17 Mei 2017 | 00:05 WIB
Juara Bertahan Tumbang di Perempatfinal
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Juara bertahan Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2017, SCTV Emtek tumbang di tangan Jusraga.

Bertanding di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (16/5/2017), SCTV Emtek dikalahkan Jusraga dengan skor 35-45 di perempafinal.

"Lawan SCTV tidaklah mudah. Mereka tim yang cukup solid, punya pemain yang merata dan berpengalaman sebagai tim juara. Mereka juga melakukan persiapan yang matang. Kami hanya berupaya bermain lebih baik dan menjaga kekompakan di lapangan. Kami bisa menang karena mampu mengontrol permainan," kata Eky Rieuwpassa, salah satu pemain Jusraga.

"SCTV sudah memberikan permainan maksimal dan mendikte serta menekan Jusraga. Hanya saja pola permainan yang dibangun pelatih Syafriyandi dan ketenangan tim menjaga pola permainan menjadi suatu keunggulan hingga buzzer berbunyi," tambah Eky.

Pada babak semifinal, Jusraga akan menghadapi Kompas TV yang mencatat kemenangan atas Media Grup 33-28. Sebelumnya Jusraga belum pernah berhadapan dengan Kompas TV di IBBAMNAS maupun Sinar Mas Land.

Menurut salah satu pemain andalan Kompas TV, Bima Marzuki, Jusraga memiliki banyak pemain bagus dan rutin melakukan latihan. Meski demikian, Bima optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal.

"Kami berusaha bermain defense dan andalkan bigmen secara maksimal. Dari pola pertahanan yang bagus akan membuka jalan untuk kemenangan," ungkap Bima.

Di pertandingan lain, tim basket RCTI mengalahkan skuad kawakan Kompas Gramedia 57-48. RCTI yang dilatih mantan pebasket timnas, Romy Chandra bermain dengan baik dan melakukan tekanan serta agresif. Sedangkan pelatih Kompas Gramedia, Abrizalt Hasiholan mengakui performa dan permainan RCTI lebih unggul. Kelemahan tim lawan bisa ditutup dengan baik.

"RCTI bermain bagus, sedangkan anak-anak tidak menjalankan instruksi dengan baik. Padahal kami bisa ambil kesempatan untuk menang," ujar Abrizalt.

Laga selanjutnya, RCTI akan menghadapi CNN Indonesia Trans yang mencatat kemenangan atas Berita Satu Media Holding 48-34. Salah satu pemain CNN, Erlangga Wisnuaji optimistis bisa membawa timnya lolos ke semifinal. "Saya yakin CNN bisa mengatasi perlawanan RCTI," ungkapnya.

Pertandingan semifinal akan dimulai pukul 12.00 WIB dengan mempertemukan Kompas TV melawan Jusraga terlebih dulu.

Tags

 
Embed Widget

x