Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 07:14 WIB

Sean Berjuang Raih Hasil Positif di Barcelona

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 9 Mei 2017 | 19:30 WIB
Sean Berjuang Raih Hasil Positif di Barcelona
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, akan berjuang keras untuk meraih hasil positif pada balapan seri kedua Fomula 2 yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada akhir pekan ini.

Setelah menyelesaikan balapan di Bahrain, Sean bersama rekan setimnya di Pertamina Arden, Norman Nato, telah mematangkan persiapan. Mereka juga sudah mengevaluasi dan menganalisa kekurangan mereka di balapan pertama.

Sean juga berharap dianaungi keberuntungan dan bisa terhindar dari berbagai masalah yang dialaminya pada balapan pertama di Bahrain.

"Barcelona sirkuit yang menantang. Akan tetapi, saya selalu menikmati balapan di sini dan tentu atmosfer persaingan akan luar biasa sebagai balapan pembuka di Eropa musim ini," kata Sean.

"Kami dan tim sudah bekerja keras untuk memecahkan semua masalah. Kami berharap kami bisa mendapatkan balapan ideal untuk mendapatkan poin. Hasil testing selama latihan menunjukkan bahwa kami cukup kompetitif. Jadi, kami sangat antusias untuk balapan di Barcelona," ujarnya menambahkan.

Sean mendapat modal tambahan rasa percaya diri yang cukup bagus setelah meraih hasil positif pada tes mobil F1 bersama tim Toro Rosso di Bahrain. Debut Sean cukup impresif dan mampu membuat kagum bos Toro Rosso, Franz Tost.

Pada tes mobil STR16 Toro Rosso itu, Sean menyelesaikan 78 putaran. Dia berada di urutan kedelapan dan bahkan catatan waktunya masih lebih bagus dari pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang berada di posisi kesembilan.

"Ya, saya sangat senang dengan hasil tes bersama Toro Rosso. Tentu ini menambah percaya diri dan sekarang saya fokus ke balapan F2 di Barcelona," kata Sean.

Karakter Sirkuit Catalunya sudah dikenal baik oleh hampir setiap pebalap. Sebelumnya para pebalap pun sudah mencicipi trek ini dalam sesi latihan pertama. Sean dan Nato meraih hasil yang impresif dengan konsisten berada di posisi sepuluh besar pada sesi latihan itu.

Bagi Nato, sirkuit Barcelona juga memiliki tuah yang besar. Musim lalu, pebalap asal Prancis ini memenangi balapan feature. Nato mengawali musim ini dengan bagus, yakni meraih podium kedua pada balapan feature. Sayangnya pada balapan sprint, mobil Nato tersenggol pebalap lain yang membuatnya tersingkir dari persaingan.

Sirkuit Catalunya yang dibangun pada tahun 1991 dikenal sebagai tempat ujian yang komplet bagi pebalap. Sirkuit ini punya variasi lintasan lurus yang panjang, tikungan yang cepat sekaligus tricky.

Sirkuit ini juga punya trek yang cukup abrasif, sehingga kemampuan pebalap memanajemen kondisi ban dan kecepatan akan benar-benar diuji.

 
Embed Widget

x