Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 07:09 WIB

Juara IBL 2017, Ini Kata Pelatih Pelita Jaya

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 8 Mei 2017 | 14:11 WIB
Juara IBL 2017, Ini Kata Pelatih Pelita Jaya
(Foto: iblindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pelita Jaya berhasil menjuarai Indonesia Basketball League (IBL) 2017 usai mengalahkan Satria Muda. Pelatih Pelita Jaya, Jonanis Winar membeberkan kunci kemenangan timnya di game ketiga.

Bermain di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (7/5/2017), Pelita Jaya mengalahkan Satria Muda dengan skor 72-62. Dalam sistem best of three, kedua tim berbagi angka 1-1 sehingga pemenang ditentukan di game ketiga.

Kunci kemenangan Pelita Jaya adalah perubahan strategi dan taktik yang diterapkan pelatih Johanis Winar di game ketiga.

"Kalau kami datang ke gim ketiga dengan cara sama seperti gim kedua, kami akan kalah. Akhirnya kami memutar otak memasang strategi dan pola baru. Puji Tuhan kami berhasil menjadi juara," ujar Jonanis, di laman resmi IBL.

"Kami terapkan press court dan zona defense yang sebelumnya tak pernah kami lakukan dan bukan merupakan ciri permainan Pelita Jaya. Sebenarnya sedikit spekulasi, takut anak-anak tak bisa melakukannya dalam sekali sesi latihan tetapi mereka menunjukkan tekad luar biasa walau kami harus terus berteriak di pinggir lapangan," tambahnya.

Ini adalah final keempat bagi Pelita Jaya dimana di tiga final sebelumnya meraih selalu menjadi runner-up ketika dikalahkan Aspac (2012/2013), Satria Muda (2014/2015) dan CLS Knight (2006).

"Satria Muda adalah tim yang menjalankan press court terhadap lawan, tetapi belum tentu mereka siap bila lawan juga melakukan tekanan. Itulah yang kami lakukan," tandasnya.

 
Embed Widget

x