Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 12:08 WIB

Kejuaraan Asia

Praveen/Debby Kalah, Wakil Indonesia Habis

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 28 April 2017 | 22:26 WIB
Praveen/Debby Kalah, Wakil Indonesia Habis
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Wuhan - Indonesia tak memiliki wakil di semifinal Kejuaraan Asia 2017 setelah ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto tersingkir di perempatfinal.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymansium, Jumat (28/4/2017), Praveen/Debby menjadi satu-satunya wakil Merah Putih tersisa di perempatfinal. Sayang, mereka dikalahkan pasangan asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, 22-24 dan 192-21.

Penampilan Praveen/Debby sebetulnya cukup baik, di awal permainan mereka bisa menjalankan strategi dengan baik. Bahkan rotasi mereka juga cukup berjalan saat Debby terus dipaksa bermain di sisi belakang lapangan.

Di game kedua, Praveen/Debby bahkan unggul jauh 11-5 pada interval game. Perlahan tapi pasti, Wang/Huang terus mengejar. Smash keras pasangan Tiongkok ini seringkali membelah pertahanan Praveen/Debby, beberapa kali bola pengembalian Praveen juga terlalu melebar ke sisi samping lapangan.

"Sebetulnya kami sudah menerapkan pola permainan yang benar, mainnya sudah seperti yang seharusnya. Tetapi kami tampil kurang konsisten di saat-saat akhir. Hal ini terjadi di game pertama maupun game kedua," ujar Praveen, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Ini adalah pertemuan pertama kami dengan Wang/Huang. Mereka adalah pasangan yang kuat. Saat bermain reli pun pertahanan mereka kuat dan rapat. Lawan kami ini kan biasa main ganda putra dan ganda putri juga, jadi mereka sudah terbiasa punya pertahanan yang rapat. Tadi memang agak susah menembus pertahanan mereka," tambah Debby.

 
Embed Widget

x