Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 05:32 WIB

Sharapova Tandai Comeback dengan Kemenangan

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 27 April 2017 | 15:09 WIB
Sharapova Tandai <i>Comeback</i> dengan Kemenangan
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Stuttgart - Maria Sharapova kembali bermain tenis usai menjalani sanksi selama 15 bulan tak boleh mengayun raket di turnamen resmi. Petenis asal Rusia menandai comeback-nya dengan kemenangan di Stuttgart Terbuka Grand Prix.

Sharapova dijatahi sanksi larangan main tenis selama 15 bulan setelah gagal dalam tes doping yang dilakukan usai Australia Terbuka 2016 lalu. Sharapova terbukti menggunakan meldonium yang masuk dalam kategori zat terlarang.

Awalnya, ia mendapat hukuman selama dua tahun. Tapi, banding yang dilakukannya dikabulkan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Petenis berusia 30 tahun bisa bertanding di turnamen ini karena mendapatkan fasilitas wildcard.

Di babak pertama, Sharapova mengalahkan petenis Italia, Roberta Vinci, 7-5 dan 6-3 dalam waktu satu jam 43 menit. Meski diwarnai pro dan kontra terkait akses wildcard yang diberikan, Sharapova sama sekali tak mempermasalahkannya.

"Saya datang ke turnamen ini tanpa peringkat. Saya tak mendapat wildcard untuk langsung menerima trofi atau piring emas. Saya masih harus berjuang untuk mendapatkannya. Ini adalah perasaan terbaik di dunia. Saya sudah lama menunggu kesempatan ini," ujar Sharapova, dikutip dari Daily Mail.

Meski demikian, Sharapova enggan menjawab pertanyatan terkait pengganti penggunaan meldonium, zat yang sebelumnya dikonsumsi demi menjaga kesehatan.

"Informasi itu hanya antara saya sendiri, WTA, dan dokter ortopedis (tulang) yang bekerja dengan saya," tambahnya.

Tags

 
Embed Widget

x