Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 07:12 WIB

Kejuaraan Asia

Terbawa Pemainan Lawan, Ihsan Tumbang

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 27 April 2017 | 13:20 WIB
Terbawa Pemainan Lawan, Ihsan Tumbang
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Wuhan - Tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa terhenti di babak kedua Kejuaraan Asia 2017. Menurut Ihsan, di pertandingan ini dia lebih banyak terbawa permainan lawan.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (27/4/2017), Ihsan harus mengakui keunggulan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, 16-21, 21-17, dan 13-21 dalam waktu 63 menit.

Di game pertama, Ihsan belum dapat menyesuaikan diri dengan ritme permainan cepat yang diterapkan Chou. Ihsan seringkali tertinggal dalam perolehan angka. Tekanan dari Chou juga membuat Ihsan tak dapat mengembangkan permainannya.

"Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini," ungkap Ihsan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tidak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu," tambahnya.

Setelah kekalahan ini, Ihsan akan mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih agar bisa tampil lebih baik lagi di turnamen-turnamen selanjutnya.

"Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan," tandasnya.

 
Embed Widget

x