Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 05:30 WIB

Kejuaraan Asia

Praveen/Debby ke Perempatfinal, Fajar/Rian Kandas

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 27 April 2017 | 13:11 WIB
Praveen/Debby ke Perempatfinal, Fajar/Rian Kandas
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Wuhan - Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke perempatfinal Kejuaraan Asia 2017. Sayang, laju ganda putra Fajra Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhenti di babak kedua.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Kamis (27/4/2017), Praveen/Debby meraih tiket ke perempatfinal usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, 21-12, 21-13 dalam waktu 30 menit.

Ini merupakan pertemuan kelima antara kedua pasangan. Dengan hasil ini, Praveen/Debby sementara unggul dengan skor 3-2.

"Pertandingan tadi tidak terlalu rumit, kami selalu menekan lawan dari awal game. Choi kelihatan sekali tidak enak mainnya, kali ini lebih mudah dibanding pertemuan sebelumnya," ungkap Praveen, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Mereka sudah nggak enak mainnya, tiap mereka servis, pasti habis itu poin untuk kami. Kami memang tak pernah berhenti memberikan tekanan kepada lawan, itu yang membuat mereka sulit bekembang. Penampilan kami juga lumayan, ada kemajuan dibanding yang sebelumnya," tambah Praveen.

Di perempatfinal, Praveen/Debby akan menantang Wang Yilyu/Huang Dongping (China). Ini akan menjadi pertemuan pertama untuk kedua pasangan.

"Bertemu siapa saja kami siap, kalau ketemu pasangan China, kami harus lebih antisipasi pola permainan mereka," tegas Praveen.

Di pertandingan lain, Fajar/Rian gagal melaju ke perempatfinal usai dikalahkan unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 17-21 dan 18-21 dalam waktu 35 menit.

 
Embed Widget

x