Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 14:40 WIB

Ganda Putra dan Campuran Tetap Andalan Indonesia

Oleh : Dio Handrian | Selasa, 25 April 2017 | 23:38 WIB
Ganda Putra dan Campuran Tetap Andalan Indonesia
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia akan tetap mengandalkan sektor ganda putra dan ganda campuran di kejuaraan Asia 2017.

Harapan Indonesia meraih juara di kedua sektor tersebut tetap tinggi meskipun tanpa diperkuat dua pasangan andalan di masing-masing sektor yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Dalam kejuaraan yang akan berlangsung di Wuhan, Tiongkok, tumpuan Indonesia di ganda putra ada di bahu pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Sementara di sektor ganda putri, Praveen Jordan/Debby Susanto akan menjadi harapan.

"Walaupun Tontowi/Liliyana absen, kan masih ada Praveen (Jordan)/Debby (Susanto). Begitu juga di ganda putra, meskipun Marcus/Kevin tidak tanding, masih ada Angga/Ricky, kalau dilihat dari tahap kematangannya kan sudah sama, sekarang saatnya Angga/Ricky berbagi tugas dengan Marcus/Kevin," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Targetnya sih ingin juara, tetapi tahap pertama mau lolos semifinal dulu. Dari game pertama, kekuatan lawan-lawan kami sudah merata, kami harus waspada," tambah Angga soal BAC 2017.

"Walaupun nggak ada Tontowi/Liliyana, kami tidak merasa terbebani, karena kami fokusnya itu step by step dulu. Di babak kedua kami kemungkinan ketemu pasangan Korea (Choi/Chae) yang dari pertemuan di turnamen-turnamen sebelumnya selalu ramai," ujar Debby.

Babak pertama Badminton Asia Championships 2017 akan dimulai besok, Rabu (26/4), mulai pukul 10.00 waktu Wuhan.

Komentar

 
Embed Widget

x