Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 11:13 WIB

Alasan Toro Rosso Pakai Sean Sebagai Test Driver

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 21 April 2017 | 09:15 WIB
Alasan Toro Rosso Pakai Sean Sebagai Test Driver
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tim F1, Scuderia Toro Rosso, mempercayakan Sean Gelael sebagai pebalap penguji musim ini. Lalu, apa alasan utama tim asal Italia itu memberikan kesempatan tersebut kepada Sean?

Akhir pekan kemarin, Sean menjalankan tugasnya sebagai test driver di Sirkuit Sakhir, Bahrain. Dia masih akan terlibat dalam dua tes selanjutnya di Sirkuit Internasional Hongaria dan Yas Marinas di Abu Dhabi.

Muncul pertanyaan apa pertimbangan tim Toro Rosso mempercayakan Sean sebagai test driver sedangkan performa pebalap 20 tahun itu terbilang masih biasa saja di F2 musim lalu.

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, menjelaskan alasan timnya memilih Sean berada di belakang kemudi mobil STR12 sebagai test driver karena melihat hasil sesi simulator Sean sebelum turun berlaga di F2.

Perlu diketahui, Sean berlaga di ajang F2 bersama tim Pertamina Arden yang punya afiliasi dengan tim Toro Rosso dan Red Bull. Sean melakuan tes simulator di fasilitas yang dimiliki Toro Rosso.

"Setelah mencoba mesin simulasi, Sean menunjukkan hasil yang bagus dan principal lainnya mempertimbangkan untuk memberinya kesempatan tes di mobil F1," kata Franz Tost dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2017) malam kemarin.

"Bukan hanya hasilnya bagus tes F1 Sean, dia melakukan 78 lap, pernah ada masalah juga. Saya senang bukan hanya improve dari lap pertama tapi juga bisa berkomunikasi baik dengan timnya," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Franz tak menutup kemungkinan bisa merekrut Sean Gelael sebagai pebalap muda Toro Rosso di F1. Itu semua tergantung pada pencapaian Sean di F2.

"Kemungkinana masih ada. Kami akan melihat hasilnya di balapan F2 serta hasil tesnya di Hongaria dan Abu Dhabi. Kemudian, kami akan mempelajari analisanya sebelum kami memutuskannya membalap bagi Toro Rosso," ia memungkasi.

Komentar

 
Embed Widget

x