Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 Juli 2017 | 05:45 WIB

Ambisi Sean Masuk Sepuluh Besar di Bahrain

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 14 April 2017 | 22:34 WIB
Ambisi Sean Masuk Sepuluh Besar di Bahrain
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Sakhir - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mengincar posisi sepuluh besar demi meraih poin pada balapan perdana "Feature Race" F2 di sirkuit Sakhir, Bahrain.

Keyakinan Sean untuk masuk sepuluh besar bukannya tanpa alasan. Pasalnya, Sean sudah melakukan persiapan maksimal dengan tes simulator di dua tempat latihan, yaitu markas tim Arden, kemudian markas tim Toro Rosso dan Red Bull.

Sean bahkan mendapat kesempatan tes simulator di tim Red Bull dua pekan sebelum balapan di Bahrain. Catatan waktunya hanya terpaut 0,2 detik dari pebalap F1 Toro Rosso, Carlos Sainz Junior.

Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini cukup optimistis dan percaya diri dengan modal persiapan matang jelang balapan.

"Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada tim Pertamina Arden atas sambutan hangat di tim. Kami juga bekerja keras untuk menyiapkan mobil yang kompetitif. Saya sangat yakin kami bisa tampil kompetitif pada balapan di Bahrain. Mudah-mudahan kami bisa dapat poin," ujar Sean.

Dari hasil tes resmi di Barcelona dan Bahrain, Sean secara keseluruhan mengaku cukup puas dengan performa mobil terutama dari sisi reliabilitas dan kecepatan.

Manajer tim Jagonya Ayam, Tony Sircombe mengutarakan keoptimisannya terhadap Sean dan Nato dalam menghadapi persaingan musim balap 2017.

"Musim ini akan lebih menarik. Apalagi, mulai tahun ini juga branding GP2 berganti menjadi F2 yang tentunya akan diikuti perubahan. Kami berharap regulasi balap F2 juga menjadi lebih jelas, sehingga balapan menjadi lebih menarik," jelas Tony.

Balapan pertama (feature race) akan berlangsung hari Sabtu (15/4/2017) dengan jumlah putaran sebanyak 32 lap atau sekitar 60 menit. Untuk feature race, setiap pembalap wajib masuk pit stop sebanyak satu kali. Sepuluh pebalap tercepat akan mendapatkan poin.

Sedangkan untuk balapan hari Minggu (sprint race), pebalap hanya menyelesaikan 23 putaran atau sekitar 45 menit tanpa pit stop. Hanya delapan pebalap tercepat yang mendapat poin.

 
Embed Widget

x