Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:08 WIB

Inggris Mundur dari Piala Sudirman 2017

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 6 April 2017 | 13:26 WIB
Inggris Mundur dari Piala Sudirman 2017
(Foto: BadmintonEngland)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Federasi Bulutangkis Inggris, Badminton England, mengonfirmasi bahwa tim Inggris terpaksa mundur dari ajang Piala Sudirman 2017 yang akan digelar di Australia, 21-28 Mei mendatang.

Sejatinya Inggris berada di C bersama Malaysia dan Jepang. Tapi, mereka terpaksa menarik diri dari kompetisi beregu campuran tersebut imbas dari pemotongan anggaran dari pemerintah Inggris di cabang olahraga bulutangkis.

"Dengan kekecewaan mendalam kami terpaksa menarik mundur tim Inggris dari Piala Sudirman. Piala Sudirman selalu menjadi agenda kami, terlebih jelang digelarnya Commonwealth Games 11 bulan lagi. Tapi kami sedang mengalami masalah pendanaan," ujar Performance Director Badminton England, Jon Austin, di laman resmi Badmiton England.

"Ini keputusan tersulit yang harus diambil, tapi kami harus mempertimbangkan investasi secara hati-hati. Tekanan yang kami hadapi sekarang, baik sumber daya manusia dan investasi keuangan yang dibutuhkan membuat kami dengan menyesal tak bisa ambil bagian di Piala Sudirman tahun ini," tambahnya.

Piala Sudirman digelar dua tahun sekali. Di tahun 2015, Inggris berada di posisi sembilan. Pencapaian terbaik Negeri Ratu Elizabeth terjadi di tahun 2007 sebagai semifinalis.

Mundurnya Inggris menjadi berkah bagi Jerman. Mereka menggantikan posisi Inggris di Grup C bersama Malaysia dan Jepang.

 
Embed Widget

x