Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:34 WIB

Miami Terbuka 2017

Federer Juara Miami Terbuka Usai Kalahkan Nadal

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 April 2017 | 03:20 WIB
Federer Juara Miami Terbuka Usai Kalahkan Nadal
(Foto: Getty Images)
facebook twitter

INILAHCOM, Miami - Roger Federer keluar sebagai juara Miami Terbuka 2017 setelah di laga final mengalahkan rivalnya, Rafael Nadal. Bagi Federer ini adalah kali ketiga menjuarai Miami Terbuka.

Dalam pertandingan final yang dimainkan di Crandon Park, Senin (3/4/2017) dini hari WIB, kedua petenis tampil agresif dengan sama-sama mematahkan servis sampai game keenam. Federer kemudian mampu mematahkan servis Nadal di game ketujuh dan kesembilan untuk menang 6-3.

Di set kedua, Nadal mampu melewati game ketujuh dengan keunggulan 4-3 dari Federer. Tetapi, Federer bisa mengonversi break point di game kesembilan untuk berbalik unggul 5-4.

Federer mampu memanfaatkan dengan baik servisnya di game kesepuluh. Dalam kedudukan 40-30, pukulan backhand Nadal terlalu panjang dan melewati garis lapangan sehingga memastikan kememangan 6-4 bagi Federer.

Bagi petenis asal Swiss, ini adalah kali ketiga menjuarai turnamen Miami Terbuka. Sebelumnya, ia dua kali jadi juara pada 2005 dan 2006.

Selain itu, Federer sudah menjuarai tiga gelaran di 2017. Selain Miami Terbuka, ia sebelumnya menjadi nomor satu di Australia Terbuka dan Indian Wells.

 
x