Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 07:12 WIB

Kevin/Marcus Tak Menyangka Bisa Juarai India Open

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 3 April 2017 | 03:08 WIB
Kevin/Marcus Tak Menyangka Bisa Juarai India Open
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, tidak menyangka mereka bisa kembali meraiah juara, padahal kondisi mereka tidak sepenuhnya fit saat bermain di final.

Dalam laga final yang digelar pada Minggu (2/4/2017) sore WIB, Kevin/Marcus berhadapan dengan rekannya di pelatnas, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kevin/Marcus menang straight set 21-11 dan 21-15 dari Angga/Ricky.

Laga final ini merupakan ulangan tahun lalu, dimana Marcus/Kevin juga naik podium juara dengan mengalahkan Angga/Ricky, dengan skor 21-17, 21-13. Marcus/Kevin kian unggul dalam rekor pertemuan dengan Angga/Ricky menjadi 4-0.

India Open menjadi gelar kedua beruntun yang diraih Kevin/Marcus di 2017. Sebelumnya, mereka menjuara All England 2017 yang menjadikannya ganda putra nomor satu dunia.

Kevin mengakui permainan mereka di babak final tidak sepenuhnya didukung dengan kondisi fisik yang bagus. Tetapi, hal tersebut tidak menghalanginya dan rekannya untuk tampil maksimal dan jadi juara.

"Kami selalu menimati setiap pertandingan, itu kunci kemenangan kami," ungkap Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

"Soal stamina pasti terkuras karna jujur saja persiapan ke India Open bisa dibilang hampir tanpa persiapan. Saya juga kurang fit, masih batuk. Namun saya punya motivasi besar, saya ingin selalu bisa memenangkan semua pertandingan yang saya jalani. Walaupun begitu, saya tidak mau expect terlalu jauh, nikmati step by step saja," tuturnya menambahkan.

"Kami tidak menyangka bisa juara lagi di India, semua lawan bisa dibilang berat. Namun kami bisa lebih enjoy the game," kata Marcus menutup.

 
Embed Widget

x