Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:34 WIB

Miami Terbuka 2017

Venus Williams Jumpa Konta di Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 30 Maret 2017 | 13:18 WIB
Venus Williams Jumpa Konta di Semifinal
Venus Williams dan Johanna Konta - (Foto: GettyImages/Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Key Biscayne - Venus Williams mendekatkan dirinya ke tangga juara Miami Terbuka 2017 setelah berhasil melaju ke babak semifinal. Ia akan jumpa Johanna Konta sebelum ke final.

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Crandon Park Tennis Center, Kamis (30/3/2017) pagi WIB, Venus berhadapan dengan petenis unggulan teratas Angelique Kerber. Venus menang dua set langsung 7-5 dan 6-3.

Di set pertama, pertandingan berjalan menarik kedua petenis saling mematahkan servis lawan. Kerber membuat kesalahan dengan melakukan double fault beruntun yang membuat Venus unggul 1-0.

Di set kedua, keunggulan Venus berlanjut. Ia berhasil mematahkan servis Kerber untuk unggul 4-1. Dalam kedudukan tertinggal 2-5, Kerber mampu menyelamatkan tiga match point untuk merebut gim kedelapan.

Venus tidak menyia-nyiakan servis di game terakhir untuk menyudahi perlawanan Kerber dalam waktu satu jam 39 menit.

Di babak empat besar, Venus akan berhadapan dengan Johanna Konta yang mampu mengandaskan perlawnaan Simona Halep tiga set 3-6, 7-6(7) dan 6-2.

Saudara kandung Serena Williams itu mengincar final Miami Terbuka pertamanya sejak 2002 silam saat menjadi juara dengan mengalahkan Jennifer Capriati di final.

 
x