Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Mei 2017 | 12:08 WIB

PB Djarum Beri Kevin Sanjaya Bonus Rp 250 juta

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 23 Maret 2017 | 06:05 WIB
PB Djarum Beri Kevin Sanjaya Bonus Rp 250 juta
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara di All England 2017 mendapat apresiasi dari klubnya, PB Djarum, dengan mengucurkan bonus Rp 250 juta.

Bersama Marcus Gideon Fernaldi, Kevin memenangkan gelar ganda putra di ajang tertua di dunia itu setelah sukses mengalahkan ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yunchen, dua set langsung 21-19 dan 21-14.

Angka 250 juta Rupiah yang diterima pebulutangkis 24 tahun itu terdiri dari Rp. 200 juta deposito BCA persembahan dari Djarum Foundation, serta Rp 50 juta dari Blibli.com yang merupakan sponsor resmi tim bulu tangkis Indonesia.

Pemberian penghargaan berlangsung siang ini di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (22/3). Dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto serta wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Oei Wijanarko.

"Menjadi juara All England memang sudah impian saya sejak kecil, tetapi jadi juara olimpiade, juara dunia dan juara Asian Games sih juga ingin. Perasaannya waktu menang sempat nggak percaya, ini beneran menang nggak sih?" ungkap Kevin.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Djarum Foundation dan PB Djarum atas dukungan yang diberikan kepada saya selama ini. Semua ini mungkin tidak bisa tercapai kalau saya tidak bergabung dengan PB Djarum, banyak sekali ilmu dan lesem[atan yang diberikan kepada saya," kata Kevin.

Salah satu pelatih Kevin di PB Djarum, Ade Lukas, mengakui Kevin adalah sosok atlet yang pantang menyerah. Ia pernah gagal di audisi 2006, tetapi terus mencoba di kesempatan berikutnya dan bisa diterima.

Ade mengatakan salah satu andalan Kevin adalah pukulan-pukulannya yang sulit dikembalikan lawan.

"Kevin ini skill-nya bagus, berani dan pantang menyerah. Sudah kelihatan sejak masih remaja. Kevin dilahirkan untuk menjadi juara," kata Ade Lukas.

Sumber: BadmintonIndonesia.org

 
Embed Widget

x