Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:32 WIB

Kemenpora Tinjau Sports Science UI dan UNJ

Oleh : Dio Handrian | Jumat, 17 Maret 2017 | 01:01 WIB
Kemenpora Tinjau Sports Science UI dan UNJ
(Foto: kemenpora)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meninjau fasilitas Sport Science Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Indonesia (UI) pada hari Kamis (16/3/2017). Tinjauan tersebut dilakukan untuk merespon imbauan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait penyelenggaraan Asian Games 2018.

Dalam hasil rapat Kemenpora yang dilaksanakan pada hari Rabu (15/3/2017), Jusuf Kalla meminta peningkatan fasilitas Sport Science untuk mendongkrak prestasi para atlet Indonesia sehingga dapat meraih hasil memuaskan pada gelaran Asian Games 2018, dimana Indonesia yang menjadi tuan rumahnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora yang didampingi beberapa Staf Khususnya melakukan tinjauan ke dua fasilitas Sport Science yaitu Laboratorium Jurusan Somatokineka FIK UNJ dan Sport Science di Gedung Indonesia Medical Education and Research Institute (IMERI), Fakultas Kedokteran, Program Studi Kedokteran Olahraga Universitas Indonesia.

Dalam tinjauannya ke UNJ, Menpora mengucapkan terima kasihnya kepada pihak pengurus yang bersedia melakukan kerjasama dengan Pemerintah untuk mendukung prestasi olahragawan Indonesia dengan bantuan ilmu pengetahuan.

"Terima kasih atas kerjasamanya, dengan pengembangan sport science di fakultas keolahragaan seperti di UNJ dapat membantu pemerintah meningkatkan prestasi olahraga," kata Menpora.

Lalu di Sport Science UI, Menpora juga mengutarakan kebanggaannya karena Kedokteran UI memiliki Fakultas Kedokteran Olahraga.

"Peran dokter olahraga menjadi penting karena setiap orang yang berolahraga memerlukan kondisi tubuh yang prima untuk dapat melakukan kegiatan olahraga," ujar Menpora.

"Peran dokter olahraga menjadi penting karena setiap orang yang berolahraga memerlukan kondisi tubuh yang prima untuk dapat melakukan kegiatan olahraga," pungkasnya.

Sumber: Laman resmi Menpora

 
Embed Widget

x