Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Juni 2017 | 17:33 WIB

Indian Wells 2017

Federer dan Wawrinka ke Perempatfinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 16 Maret 2017 | 12:31 WIB
Federer dan Wawrinka ke Perempatfinal
(Foto: gettyimages/Matthew Stockman)
facebook twitter

INILAHCOM, Indian Wells - Roger Federer melaju dari babak keempat turnamen Tennis Indian Wells setelah mengalahkan Rafael Nadal. Hasil serupa juga diraih Stanislas Wawrinka.

Bermain di Stadium 1 Indian Wells Tennis Garden, Kamis (16/3/2017) pagi WIB, Federer mampu mengalahkan Nadal dengan straight set 6-2 dan 6-3. Bagi Federer ini adalah kali pertama bisa mengalahkan Nadal dengan dua set dalam 36 tahun pertemuannya dengan petenis asal Spanyol tersebut.

Di set pertama, Federer mampu unggul 4-1 dalam waktu 23 menit setelah mampu mematahkan dua servis Nadal. Dalam kedudukan set point, Federer memastikan kemenangan 6-2 dengan pukulan serve-volley.

Di set kedua, penampilan Nadal membaik. Namun, Federer mampu mempertahankan permaian apiknya seperti di set pertama. Federer lagi-lagi mampu mematahkan servis lawannya untuk unggul 3-1.

Keberhasilan mematahkan servis Nadal di game kedelapan mendekatkan Federer kepada kemenangan. Ia akhirnya mengunci skor akhir 6-3 setelah melepaskan pukulan backhand ke sudut belakang lapangan.

Di babak selanjutnya, Federer akan berjumpa Nick Kyrgios yang mampu menundukkan petenis unggulan, Novak Djokovic, untuk kedua kali secara berturut-turut.

Di pertandingan lainnya, Stanislas Wawrinka harus berusaha keras untuk mengatasi perlawanan petenis asal Jepang, Yoshihito Nishioka dalam pertarungan tiga set 3-6, 6-3, 7-6(4).

Di babak perempatfinal, Wawrinka akan berhadapan dengan pemenang antara Dominic Thiem kontra Gael Monflis.

 
x