Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:19 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Juara All England, Marcus/Kevin Banjir Pujian

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 Maret 2017 | 04:53 WIB
Juara All England, Marcus/Kevin Banjir Pujian
(Foto: PBSI)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Keberhasilan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai All England 2017 mengundang banyak pujian terutama dari sesama pebulutangkis.

Marcus/Kevin meraih gelar All England pertamanya usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Liu Yuchen/Li Junhui, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017).

Ini adalah pertemuan kedua Marcus/Kevin dengan Liu/Li. Sebelumnya, Marcus/Kevin kalah di Vietnam Terbuka 2015 dengan skor 21-15, 21-23 dan 18-21. Hebatnya, Marcus/Kevin mampu menjadi juara di final All England pertamanya.

Sepanjang turnamen, penampilan keduanya memang agresif, terutama Kevin. Pemain berusia 21 tahun itu secara keseluruhan tampil luar biasa. Bahkan, penampilan apiknya mendapat sanjungan dari beberapa pebulutangkis dunia.

Pujian datang dari ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Keduanya memuji penampilan Marcus/Kevin, terutama Kevin.

"Selalu menikmati pertandingan ganda putra, tapi pertandingan ganda putra dimana Kevin Sukamuljo tampil, levelnya jauh berbeda!!!" tulis Chris.

"Saya tak pernah melihat skill seperti Kevin Sukamuljo sebelumnya," kicau Gabrielle Adcock.

Mantan ganda campuran Belanda yang kini telah pensiun, Jorrit de Ruiter juga memberikan pujian kepada Kevin. Bahkan, ia membandingkannya dengan legenda Indonesia, Markis Kido.

"Kevin Sanjaya, Markis Kido baru di usia muda, bahkan lebih bagus, karena sudah memenangkan All England! Bintang cerah, legenda masa depan," cuitnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x