Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:13 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Kemenangan Marcus/Kevin di Semifinal Sangat Vital

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 Maret 2017 | 01:14 WIB
Kemenangan Marcus/Kevin di Semifinal Sangat Vital
(Foto: Inilahcom/Reza)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengaku senang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai All England. Menurutnya, kunci keberhasilan anak asuhnya itu adalah kemenangan di laga semifinal.

Bertanding di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017), Marcus/Kevin bisa dikatakan meraih kemenangan cukup mudah melawan pasanga Tiongkok, Liu Yuchen/Li Junhui, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit. Ini merupakan gelar All England pertama bagi keduanya.

Marcus/Kevin sebenarnya tidak ditargetkan menjadi juara. Meski tak disebutkan secara gamblang, PBSI membidik satu gelar dari ganda campuran dimana Praveen Jordan/Debby Susanto merupakan juara bertahan.

Main tanpa beban di setiap laga membuat Marcus/Kevin terus melaju hingga akhirnya tampil partai puncak. Bahkan, mereka meraih kemenangan relatif mudah lawan pasangan Tiongkok tersebut.

"Marcus/Kevin selalu tampil tenang. Salah satu kunci kemenangan mereka adalah sektor depan dipegang duluan. Mulai dari service-nya kita lebih unggul," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP, di mixed zone.

"Saya rasa permainan terbaik mereka kemarin (semifinal lawan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding). Kuncinya itu kemenangan kemarin. Di game ketiga kedudukan sempat imbang 17-17 dan akhirnya bisa menang. Salah satu kelebihan Marcus/Kevin mereka mentalnya baik dan siap untuk main," tambahnya.

Tags

 
Embed Widget

x