Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 10:26 WIB
Hide Ads

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Kemenangan Marcus/Kevin di Semifinal Sangat Vital

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 Maret 2017 | 01:14 WIB
Kemenangan Marcus/Kevin di Semifinal Sangat Vital
(Foto: Inilahcom/Reza)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi mengaku senang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai All England. Menurutnya, kunci keberhasilan anak asuhnya itu adalah kemenangan di laga semifinal.

Bertanding di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017), Marcus/Kevin bisa dikatakan meraih kemenangan cukup mudah melawan pasanga Tiongkok, Liu Yuchen/Li Junhui, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit. Ini merupakan gelar All England pertama bagi keduanya.

Marcus/Kevin sebenarnya tidak ditargetkan menjadi juara. Meski tak disebutkan secara gamblang, PBSI membidik satu gelar dari ganda campuran dimana Praveen Jordan/Debby Susanto merupakan juara bertahan.

Main tanpa beban di setiap laga membuat Marcus/Kevin terus melaju hingga akhirnya tampil partai puncak. Bahkan, mereka meraih kemenangan relatif mudah lawan pasangan Tiongkok tersebut.

"Marcus/Kevin selalu tampil tenang. Salah satu kunci kemenangan mereka adalah sektor depan dipegang duluan. Mulai dari service-nya kita lebih unggul," ujar pelatih yang akrab disapa Herry IP, di mixed zone.

"Saya rasa permainan terbaik mereka kemarin (semifinal lawan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding). Kuncinya itu kemenangan kemarin. Di game ketiga kedudukan sempat imbang 17-17 dan akhirnya bisa menang. Salah satu kelebihan Marcus/Kevin mereka mentalnya baik dan siap untuk main," tambahnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x