Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:17 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Ini Kunci Marcus/Kevin Juara All England 2017

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 13 Maret 2017 | 00:45 WIB
Ini Kunci Marcus/Kevin Juara All England 2017
(Foto: Inilahcom/Reza)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Bermain terus menyerang sejak awal menjadi kunci kemenangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di final All England 2017.

Bertanding di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017), Marcus/Kevin bisa dikatakan meraih kemenangan cukup mudah melawan pasanga Tiongkok, Liu Yuchen/Li Junhui, 21-19 dan 21-14 dalam waktu 36 menit. Ini merupakan gelar All England pertama bagi keduanya.

Di tahun 2016, Marcus/Kevin memenangkan tiga gelar, dua di antaranya level super series dan satu gelar super series premier.

"Kuncinya main menyerang terus, karena kalau banyak bertahan, mereka punya power yang kencang. Mereka mainnya cepat dalam menyerang, makanya kami harus menyerang lebih dulu," ungkap Kevin, di mixed zone.

"Pertama masuk lapangan agak tegang, karena ini final pertama kami. Tapi setelah main dan mulai panas, mulai hilang tegangnya. Musuh juga banyak mati sendiri, mereka pasti juga tegang. Mereka banyak error dan itu menguntungkan juga buat kami," tambah Marcus.

Dari segi permainan, Liu/Li sedikit di bawah pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding yang dikalahkan Marcus/Kevin di semifinal. Marcus/Kevin pun dipaksa bermain tiga game di semifinal.

"Pasangan Denmark kemarin mainnya lebih rapi, tidak gampang mati sendiri, dan lebih safe. Kali ini saat kami menyerang bisa mendapatkan poin. Mungkin sama-sama tegang juga," tandas Kevin.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x