Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Maret 2017 | 10:24 WIB
Hide Ads

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Lee Chong Wei Rebut Gelar All England Keempat

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 12 Maret 2017 | 22:22 WIB
Lee Chong Wei Rebut Gelar All England Keempat
Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei menjadi juara di All England 2017. - (Foto: Inilahcom/Reza)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei menjadi juara di All England 2017. Ini merupakan gelar keempat Chong Wei selama kariernya. Tiga gelar sebelumnya diraih tahun 2010, 2011, dan 2014.

Bertanding di Barclaycard Arena, Minggu (12/3/2017), Chong Wei mengalahkan wakil Tiongkok, Shi Yuqi, dua game langsung 21-12 dan 21-10 dalam waktu 45 menit. Shi Yuqi tak bisa berbuat banyak meski di semifinal mampu mengalahkan rival Chong Wei, Lin Dan.

"Terima kasih kepada fans Malaysia. Terima kasih juga kepada semua fans All England. Sampai jumpa lagi tahun depan," ujar Chong Wei, usai meraih gelar juara.

Menghadapi Shi Yuqi, Chong Wei benar-benar tampil dominan. Pebulutangkis 34 tahun itu tak memberikan celah kepada Shi Yuqi untuk berkembang.

"Hari ini saya hanya fokus pada penampilan sendiri, tak mau memikirkan lawan. Kemarin Shi Yuqi tampil bagus dengan mengalahkan Lin Dan. Tapi saya tak memikirkan itu," tambah Chong Wei, di mixed zone.

"Saya masih punya semangat untuk bermain. Itu sebabnya saya menunda rencana pensiun. Mungkin satu tahun lagi. Saya akan coba mempertahankan gelar ini tahun depan. Setelah itu mungkin pensiun," katanya.

Di usia yang tak lagi muda, Chong Wei memilih-milih turnamen yang diikuti. Salah satu target besarnya adalah Kejuaraan Dunia di Glasgow, Agustus mendatang.

"Target saya Malaysia Open, Indonesia Open, setelah itu baru Kejuaraan Dunia di Glasgwow," tandasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x