Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 07:21 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Marcus/Kevin Maju ke Partai Puncak

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 12 Maret 2017 | 01:29 WIB
Marcus/Kevin Maju ke Partai Puncak
(Foto: Inilahcom/Reza)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Indonesia berhasil meloloskan satu wakil ke final All England 2017 setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Bertanding di Barclaycard Arena, Sabtu (11/3/2017), Marcus/Kevin meraih kemenangan melalui pertarungan tiga game, 19-21, 21-13, dan 21-17 dalam waktu 69 menit. Ini merupakan kemenangan pertama Marcus/Kevin dengan unggulan kedelapan tersebut dari tiga pertemuan.

Pertarungan ketat terjadi di game pertama dimana poin sama kuat 17-17. Tapi, Petersen/Kolding mampu menambah dua poin beruntun sebelum akhirnya menang 21-19.

Di game kedua, Marcus/Kevin mendapat angin. Mereka tanpa kesulitan mengakahkan Petersen/Kolding. Meski tertinggal 10-11 di interval, Marcus/Kevin mampu melaju hingg 20-12 dan akhirnya menang 21-13. Di game penentuan, poin kembali imbang 17-17. Setelah itu, Marcus/Kevin menambah empat poin beruntun sekaligus meraih kemenangan.

"Pertandingan tadi sangat sulit. Ini kemenangan pertama kami dari dua pertemuan terakhir dengan mereka. Tapi kami ingin melakukan yang terbaik saja sesuai janji saya kemarin. Kami ingin melakukan yang terbaik di lapangan," kata Kevin, di mixed zone.

"Kunci kemenangan kami main lebih tenang, fokus, dan tidak terburu-buru karena Kolding punya smash keras. Main kami juga rapi. Di poin-poin akhir lebih tenang dan agresif. Intinya bagaimana caranya kami mencari poin," tambahnya.

Di final, Marcus/Kevin akan menantang pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yu Chen. Sudah tampil di final, Marcus menilai semua lawan levelnya sama.

"Lawan besok susah juga, tidak ada yang mudah apalagi sudah final. Pemain Tiongkok itu juga kuat, karena tingginya juga sama seperti Kolding. Persiapan kami ya melihat rekaman permainan mereka," ungkap Marcus.

Tags

 
Embed Widget

x