Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:17 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Lee Yong-Dae Anggota Baru The Legends Vision

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Maret 2017 | 20:39 WIB
Lee Yong-Dae Anggota Baru The Legends Vision
(Foto: inilahcom/Reza)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - The Legends Vision punya anggota baru. Kampanye untuk memopulerkan bulutangkis di seluruh dunia ini memiliki anggota kelima, yakni spesialis ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-Dae.

Proyek The Legends Vision pertama kali diumumkan di All England 2015. Ini merupakan kampanye untuk memopulerkan bulutangkis di seluruh dunia. Sebelum Lee Yong-Dae masuk, sudah ada empat legenda yang bergabung, yakni Peter Gade (Denmark), Taufik Hidayat (Indonesia) dan dua pemain yang masih aktif, Lee Chong Wei (Malaysia), dan Lin Dan (Tiongkok). Sementara untuk Yong-Dae, tahun ini dia memilih rehat dan akan kembali bermain tahun depan.

Legenda-legenda tersebut mengadakan tur ke beberapa negara untuk memopulerkan bulutangkis serta melakukan coaching clinic kepada anak-anak demi menumbuhkan kecintaan terhadap bulutangkis. Beberapa kota yang dikunjungi The Legends Vision adalah Beijing, Kuala Lumpur, Jakarta, dan Kopenhagen.

Di tahun 2017, ada kota-kota baru yang akan dikunjungi The Legends Vision, yakni Tokyo (Jepang), Paris (Prancis), dan Mumbai (India). Paris dipilih karena menurut Peter Gade banyak bibit-bibit bagus di sana. Wajar, karena saat ini Peter Gade adalah pelatih di tim nasional Prancis.

Pemilihan Tokyo karena Yonex bermarkas di Jepang. Merkea sudah lama bekerja sama dengan BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) dalam penyelenggaraan turnamen-turnamen bergengsi. Sementara Mumbai dipilih untuk mencari bakat-bakat baru. Seperti diketahui, kemajuan India dalam bulutangkis cukup signifikan dimana mereka punya Saina Nehwal, PV Sindhu, Sirkanth Kidambi, dan Jwala Gupta/Ashwini Ponnappa.

Dengan bergabungnya Lee Yong-Dae, diharapkan kampanye memopulerkan bulutangkis di seluruh dunia bisa semakin baik.

"Saya senang bisa bergabung menjadi The Legends Vision. Saya akan berusaha sekuat tenaga memopulerkan bulutangkis di seluruh dunia," ujar Yong-Dae, yang menjadi idola banyak wanita karena ketampanannya.

Sambil bergurau, Peter Gade mengomentari kehadiran Yong-Dae sebagai anggota baru The Legends Visions. "Yong-Dae bergabung karena ketampanannya," kata Peter Gade sambil tertawa.

Sementara itu, Taufik Hidayat berharap upaya memopulerkan bulutangkis di seluruh dunia bisa terwujud.

"Banyak bibit-bibit bulutangkis bagus di seluruh dunia. Dengan The Legends Vision, kami berusaha meningkatkan minat bermain bulutangkis terutama di tempat-tempat dimana bulutangkis kurang popuuler," ungkap perah medali emas Olimpiade 2004 Athena.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x