Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 11:20 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Menanti Final Ideal Lee Chong Wei vs Lin Dan

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Maret 2017 | 19:57 WIB
Menanti Final Ideal Lee Chong Wei vs Lin Dan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Final ideal mungkin saja terjadi antara Lee Chong Wei (Malaysia) melawan Lin Dan (Tiongkok) di All England 2017. Tapi, keduanya harus melewati lawan masing-masing di semifinal.

All England 2017 sudah memasuki babak semifinal. Peluang terciptanya final ideal antara Chong Wei dan Lin Dan semakin dekat. Pertarungan keduanya pasti dinantikan banyak penggemar bulutangkis di seluruh dunia.

Hari ini Chong Wei akan menantang wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Dari rekor pertemuan, Chong Wei tak pernah kalah dari lima pertandingan. Sementara Lin Dan harus menghadapi rekan senegaranya, Shi Yuqi. Sulit ditebak, karena ini bakal menjadi pertemuan pertama di antara kedua pemain. Tapi, Lin Dan diyakini bisa meraih kemenangan.

Jika skenario berjalan lancar, maka Chong Wei dan Lin Dan akan bertemu di partai puncak. Dari rekor pertemuan, Lin Dan memang ungguk dengan 24 kemenangan berbanding 11. Tapi, dalam tiga pertemuan terakhir Chong Wei selalu menang.

Yang masih terekam di ingatan adalah semifinal Olimpiade Rio 2016 lalu. Chong Wei mampu mengalahkan Lin Dan di semifinal dan semakin dekat menggapai impian meraih medali emas. Sayang, di final Chong Wei ditundukkan Chen Long (Tiongkok).

Tags

Embed Widget

x