Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 1 Mei 2017 | 11:21 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Marcus/Kevin Tembus Semifinal

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Maret 2017 | 04:54 WIB
Marcus/Kevin Tembus Semifinal
(Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Indonesia mampu meloloskan satu wakil ke semifinal All England 2017 setelah ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya meraih kemenangan straight game.

Bertanding di Barclaycard Arena, Jumat (10/3/2017), Marcus/Kevin mampu mengalahkan unggulan keempat asal Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, 21-16 dan 21-18 dalam waktu 38 menit. Ini merupakan kemenangan ketiga Marcus/Kevin dari empat pertemuan dengan Chai/Hong.

Di game pertama, Marcus/Kevin sempat tertinggal 10-11 di interval. Selepas itu, mereka mampu mengejar dan menyamakan skor hingga 15-15. Setelah itu, poin Marcus/Kevin tak lagi bisa dikejar pasangan Tiongkok dan menang 21-16.

Di game kedua, Chai/Hong memimpin cukup jauh 11-6 di interval. Setelah itu, Chai/Biao mampu unggul 16-12. Marcus/Kevin mampu mengunci perolehan poin lawan di poin 16 dan berbalik nggul 18-16 sebelum akhirnya menang 21-18.

"Kami sudah pernah bertemu beberapa kali sebelumnya. Kalau saya pribadi di pertandingan ini jauh lebih siap dan harus main bagaimana jauh lebih mengerti. Lebih siap dari awal, main lebih fokus, dan tenang. Soalnya lawan punya tenaga yang lebih kencang," kata Kevin, di mixed zone.

"Di game kedua mencoba tetap tenang, mengejar poin demi poin, tetap fokus sama permainan. Kami tidak mau memikirkan bagaimana matinya. Tetap fokus poin demi poin," ujar Kevin.

Sementara itu, Marcus mengaku telat in di pertandingan. Beruntung, fokus permainannya bisa kembali setelah memasuki poin 11.

"Saya agak telat masuk, fokusnya telat. Pas poin 11 ke atas baru enak mainnya. Di game kedua tidak memikirkan poin, kami coba dulu, karena sebelum 21 kan belum habis. Coba terus dan akhirnya menang," tambah Marcus.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa. Beban berat disematkan di pundak keduanya. Mereka pun sadar dengan hal itu, tapi tak ingin dijadikan beban.

"Kami selalu ingin melakukan yang terbaik, tapi tidak bisa jamin menang. Kami juga tak ingin terlalu percaya diri. Coba lakukan yang terbaik saja," tandas Marcus.

Di semifinal, Marcus/Kevin akan menunggu pemenang antara Lu Kai/Zheng Shiwei (Tiongkok) dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Tags

Embed Widget

x