Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:05 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Doa Liliyana Natsir untuk Marcus/Kevin

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Maret 2017 | 03:00 WIB
Doa Liliyana Natsir untuk Marcus/Kevin
(Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Liliyana Natsir berdoa dan berharap ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa terus melaju hingga partai puncak sekaligus meraih gelar All England 2017.

Indonesia memang tinggal berharap pada Marcus/Kevin yang hari ini akan menantang pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei. Sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Nomor ganda campuran dan ganda putra memang menjadi andalan Indonesia dalam meraih gelar. Dengan tersingkirnya Tontowi/Liliyana, harapan dibebankan pada Marcus/Kevin.

Penampilan Marcus/Kevin di tahun 2016 sebenarnya cukup bagus. Mereka mampu meraih dua gelar super series dan satu super series premier. Dua gelar super series dimenangkan di India dan Australia sementara satu gelar super series premier di Tiongkok.

Setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak lagi berpasangan, harpan besar disematkan di pundak Marcus/Kevin yang masih relatif muda terutama di ganda putra. Liliyana berharap juniornya itu bisa meraih hasil maksimal di All England 2017.

"Kita tentu berharap Marcus/Kevin bisa melaju terus. Mereka masih muda dan fresh. Saya rasa mereka bisa bersaing," ujar Liliyana, di mixed zone.

"Kita berdoa supaya perjuangan mereka lancra terus dan semoga bisa menjadi juara," tambahnya.

Dari rekor pertemuan, Marcus/Kevin masih unggul 2-1. Pertemuan terakhir terjadi di Tiongkok Terbuka Super Series Premier 2016 bulan November dimana Marcus/Kevin bisa menang. Padahal, saat itu Chai/Hong merupakan unggulan pertama.

Sebelumnya, Marcus/Kevin juga mampu mengalahkan Chai/Hong saat mereka menjadi unggulan pertama, tepatnya di India Terbuka Super Series 2016 di bulan Maret.

Tags

 
Embed Widget

x