Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 05:17 WIB

Laporan INILAHCOM dari Birmingham

Laju Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempatfinal

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 11 Maret 2017 | 02:36 WIB
Laju Tontowi/Liliyana Terhenti di Perempatfinal
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir - (Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)
facebook twitter

INILAHCOM, Birmingham - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal melaju ke semifinal All England 2017 setelah dikalahkan pasangan tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Bermain di Barclaycard Arena, Jumat (10/3/2017), Tontowi/Liliyana kalah dalam pertarungan tiga game, 21-16, 19-21, dan 12-21 dalam waktu 65 menit.

Penampilan Tontowi/Liliyana sebenarnya cukup baik terutama di game pertama. Mereka terus memimpin dalam perolehan poin. Memasuki game kedua, Tontowi/Liliyana juga cukup baik dan bahkan sempat unggul 19-17.

Sayang, beberapa kesalahan sendiri terutama Tontowi membuat Chris/Gabrielle mampu menambah empat poin beruntun dan merebut game kedua. Kekalahan tersebut berdampak signifikan untuk Tontowi/Liliyana yang tak mampu bangkit di game ketiga.

Sepanjang game ketiga Tontowi/Liliyana terus tertekan. Chris/Gabrielle langsung unggul 11-6. Selepas interval, pasangan suami-istri tersebut terus melaju dan menutup pertandingan 21-12.

"Sebenarnya sayang banget di game kedua. Kami sempat unggul 19-17. Kesalahan ada di saya. Terakhir-terakhir saya malah mainnya halus dan empat poin lawan terjadi karena kesalahan dari saya. Di game ketiga mereka sudah percaya diri. Kami juga mainnya lambat," ujar Tontowi. di mixed zone.

"Kalau mau menang memang seharusnya straight game. Di game kedua mainnya sudah enak. Di game ketiga kami berusaha bangkit tapi posisi kami sudah tertekan. Lawan mainnya sudah in dan kami tidak bisa keluar dari tekanan," tambah Liliyana.

Ini adalah penampilan pertama Liliyana bersama Tontowi tahun 2017. Sebelumnya, Liliyana menjalani proses pemulihan cedera lutut.

"Saya mau pemulihan lagi biar mainnya lebih berani lagi. Lutut saya belum pulih 100 persen. Tapi melihat penampilan di sini saya sudah berani melangkah mengambil bola jauh walaupun ada beberapa langkah yang saya masih agak kaget. Saya ingin menghilangkan trauma dan melakukan terapi lagi," tandas Liliyana.

Masih ada satu wakil Indonesia yang belum tampil, yakni ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menantang pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x