Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 06:32 WIB

Lee Chong Wei Absen di Djarum Super Liga

Oleh : - | Sabtu, 18 Februari 2017 | 22:15 WIB
Lee Chong Wei Absen di Djarum Super Liga
Lee Chong Wei - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Juara tiga kali beruntun Djarum Superliga Badminton, Musica Champions Kudus, tidak akan diperkuat oleh Lee Chong Wei. Peraih tiga medali perak Olimpiade itu batal turun di DBL Arena pekan ini karena harus menderita cedera di sesi latihan bersama tim nasional Malaysia.

Meski demikian, Musica Champions tak lantas kehilangan amunisi. Pebulutangkis muda Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Vicky Angga Saputra akan menjadi motor di tunggal putra bersama pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen dan Marc Zwiebler dari Jerman.

"Kami menjadi unggulan pertama tim putra karena kami awalnya diperkuat oleh Lee Chong Wei. Tetapi karena cedera yang diderita saat latihan di Malaysia minggu lalu, Lee batal hadir. Ia kemungkinan harus beristirahat sampai enam minggu. Jika tidak diperkuat Lee mungkin kami hanya akan menempati unggulan ketiga dibawah Berkat Abadi dan PB Djarum, dua tim ini kami pandang sebagai pesaing terberat kami untuk juara," ujar manajer tim Musica Champions, Effendy Wijaya.

"Selain Lee kami sempat ingin mengundang Lee Hyun Il, tetapi atlet Korea ini pun cedera. Jadi kami akan mengandalkan tiga atlet muda asal Indonesia, dan Chou Tien Chen serta Marc. Sementara di ganda putra kami tentu berharap kepada Lee Yong Dae untuk bisa menyumbang angka," tambahnya.

Mengenai susunan pemain, Effendy belum bisa berbicara lebih jauh. Ia menurutkan strategi tim akan disusun jelang setiap laga. Meski demikian ia tak menutup kemungkinan untuk kembali menduetkan Fajar Alfian bersama Lee Yong Dae.

Mengenai target di Djarum Superliga Badminton kali ini, Effendy menuturkan bahwa targetnya adalah meloloskan timnya ke semifinal.

"Peluang kami untuk menjadi juara memang cukup berat saat ini. Jika kita berhasil lolos ke semifinal kami memperkirakan akan berjumpa dengan Berkat Abadi atau PB Djarum. Diatas kertas kedua tim ini punya materi pemain yang mumpuni, jadi saat ini kami berharap bisa lolos ke semifinal dulu. Mengenai susunan pemain saya belum bisa berbicara banyak saat ini, kita lihat nanti jelang setiap laga," pungkasnya.

Musica Champions sendiri bergabung di Grup A bersama Mutiara Cardinal, Tjakrindo Masters, Hitachi (Jepang) dan USM Blibli.com, sementara di grup B dihuni oleh Berkat Abadi, PB Djarum, Sport Affair (Malaysia), Tricky Panders (Jepang) serta Granular (Thailand).

Sementara di tim putri, Grup C dihuni oleh Berkat Abadi, Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders (Jepang) dan Granular (Thailand). Dan grup D dihuni oleh Mutiara Cardinal, Hokuto Bank (Jepang), Jaya Raya, Kumamoto Saishunkan (Jepang) serta PB Djarum.

Komentar

 
Embed Widget

x