Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Oktober 2017 | 05:12 WIB

Turnamen Djarum Superliga Badminton Siap Digelar

Oleh : - | Sabtu, 18 Februari 2017 | 22:07 WIB
Turnamen Djarum Superliga Badminton Siap Digelar
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Kota Surabaya akan menjadi tuan rumah gelaran kelas dunia Djarum Superliga Badminton 2017. Sebanyak 10 tim putra dan 10 tim putri akan bersaing jadi yang terbaik dalam event yang akan dimainkan mulai 19 Februari esok hingga 26 Februari mendatang.

Untuk gelarana tahun ini, panitia menyiapkan hadiah total US$ 250 ribu atau setara Rp 3,3 Milyar. Ini menjadi hadiah terbesar sepanjang sejarah Djarum Superliga yang sudah digelar sejak tahun 2007 lalu.

"Dengan semakin besarnya hadiah yang diperebutkan, kami berharap persaingan akan semakin ketat dan kualitas pertandingan pun akan meningkat. Kita bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan kelas dunia, dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk mencicipi atmosfer pertandingan beregu dan bermain bersama pemain papan atas dunia. Kami juga berharap ajang Superliga ini bisa memberikan tontonan menarik dan bermanfaat bagi para pecinta bulutangkis di Jawa Timur khususnya, dan Indonesia umumnya," ujar Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI Wiranto yang berhalangan hadir di acara konferensi pers tetap menyampaikan dukungannya melalui perwakilannya dari PP PBSI, Oei Wijanarko sekaligus Ketua Pengurus Provinsi Jawa Timur.

"Meski berhalangan hadir, Ketua Umum PP PBSI, Pak Wiranto tetap memberikan dukungannya. Djarum Superliga bisa menjadi ajang kompetisi bermanfaat bagi pemain muda Indonesia. Banyaknya pemain asing yang hadir membela klub lokal serta keikut sertaan beberapa klub asing, akan menambah pengalaman bagi mereka dan di sisi lainnya akan membangkitkan kepercayaan diri bagi pemain muda untuk bersiap diri memasuki persaingan level dunia. Selamat bertanding untuk semua peserta, semoga mendapatkan hasil terbaik," ujar Oei.

"Kami pun menyambut baik penyelenggaraan Superliga 2017 di Surabaya. Penggemar di Jawa Timur pastinya antusias dengan ajang Superliga ini," tambahnya.

DBL Arena, venue Djarum Superliga 2017, pun sudah berbenah. Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari terakhir untuk menyambut kedatangan pebulutangkis dari berbagai negara, termasuk tim dari Jepang, Thailand dan Malaysia.

"Persiapan venue pertandingan sudah hampir 100%, kita tinggal menunggu pelaksaan turnamen. Atas nama panitia Djarum Superliga Badminton, kami mengucapkan terima kasih kepada Djarum Foundation atas dukungan yang tiada hentinya terhadap perkembangan bulutangkis di Indonesia dan juga kepada pengurus provinsi Jawa Timur selaku tuan rumah, sehingga persiapan acara ini bisa berjalan dengan baik. Kami juga berhadap kehadiran pemain top dunia bisa menjadi inspirasi bagi para pemain bulutangkis dan masyarakat Jawa Timur untuk terus meningkatkan prestasi dan minatnya di cabang olahraga bulutangkis," ujar Direktur Superliga, Achmad Budiharto.

Undian pun sudah dilaksanakan di Jakarta pada Rabu (1/2) lalu. Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal. Untuk tim putra, Grup A dihuni oleh juara bertahan Musica Champoin yang akan bersaing bersama Mutiara Cardinal, Tjakrindo Masters, Hitachi (Jepang) dan USM Blibli.com, sementara Grup B akan dihuni oleh Berkat Abadi, PB Djarum, Sport Affairs (Malaysia), Tricky Panders (Jepang) dan Granular (Thailand).

Di tim putri, pendatang baru Berkat Abadi yang diunggulkan ditempat pertama akan bersaing di Grup C bersama Tjakrindo Masters, USM Blibli.com, Gifu Tricky Panders dan Granular (Thailand). Sementara Mutiara Cardinal akan bersaing bersama Hokuto Bank (Jepang), Jaya Raya, Kumamoto Saishunkan (Jepang) dan PB Djarum di Grup D.

Tak hanya pecinta bulutangkis yang berada di Surabaya, Djarum Superliga Badminton kali ini bisa diikuti perkembangannya melalui www.djarumbadminton.com dan live final pada Sabtu (25/2) dan Minggu (25/2) di Global TV mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara bagi yang ingin menyaksikan langsung, tiket bisa diadapatkan langsung di DBL Arena. Untuk penyisihan sendiri, tiket dibandrol Rp 50.000, semifinal Rp 100.000 dan final Rp 150.000.

 
Embed Widget

x