Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Februari 2017 | 03:56 WIB
Hide Ads

Asia Mixed Team Championships 2017

Sempat Unggul 2-0, Indonesia Dikalahkan Jepang

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 17 Februari 2017 | 18:30 WIB
Sempat Unggul 2-0, Indonesia Dikalahkan Jepang
(Foto: badmintonindonesia)
facebook twitter

INILAHCOM, Ho Chi Minh - Laju tim Indonesia di Asia Mixed Team Championships 2017 terhenti di perempatfinall setelah dikalahkan Jepang dengan skor 2-3 meski sempat unggul 2-0 terlebih dulu.

Indonesia merebut dua poin pertama dari ganda putra dan tunggal putri. Di ganda putra, pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor 22-20, 12-21 dan 21-14.

"Game pertama kami unggul di bola-bola akhir. Kami bisa tampil percaya diri di akhir game pertama. Tapi di game dua, mereka merubah pola main, dan kami kalah angin. Di game ketiga kami coba berubah lagi pola permainannya. Kami bisa menekan lawan. Walaupun sempat kendor juga karena sudah unggul tadi," kata Ricky, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di tunggal putri, Hanna Ramadini menang atas Sayaka Sato, 21-18 dan 23-21. Ini merupakan pertemuan kedua bagi Hanna dan Sayaka dimana di pertemuan pertama berhasil dimenangkan Sayaka.

"Alhamdulillah saya bersyukur banget hari ini bisa menang dan menyumbangkan poin. Walaupun tidak diunggulkan, tapi saya bisa memberikan yang terbaik. Saya cukup puas dengan penampilan kali ini. Walaupun sempet terkejar juga, tapi Alhamdulillah takdirnya membawa saya menang," ungkap Hanna.

Sayang, di tiga nomor berikutnya Indonesia tak berhasil meraih poin. Tunggal putra Muhammad Bayu Pangisthu ditundukkan Kenta Nishimoto, 15-21 dan 16-21. Di ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah tak mampu menandingi peraih medali emas Olimpiade 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi. Anggia/Tiara kalah dua game langsung, 14-21 dan 13-21.

"Mereka mainnya sangat konsisten dan bola-bolanya juga mateng banget, penempatannya juga bagus. Sebaliknya kami malah kurang konsisten. Apalagi di game kedua, kami harusnya defend, malah kepancing menyerang. Pas harus menyerang malah defend. Jadinya kurang enak sendiri," ujar Tiara.

Di game penentuan, ganda campuran Edi Subaktiar/Anissa Saufika dikalahkan Arisa Higashino/Yuta Watanabe, 16-21 dan 17-21.

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x